Pak Kapolda Support IMI Kalimantan Utara Gelar 3 Agenda Dalam 1 Event Balap

Jum'at, 09/08/2019 17:27 WIB

mobilinanews (Bulungan) - Dalam waktu dekat, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kalimantan Utara menggelar kejuaraan balap motor bergengsi. Meski satu event yang dihajat, namun ada 3 agenda kegiatan sekaligus dituntaskan. Apa saja?

Putaran Kejuaraan Nasional Motorprix bakal mampir ke Sirkuit Bumi Rahayu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. "Tahun 2018 lalu, ada 2 putaran Kejurnas Motorpix kita adakan. Tahun 2019, cuma satu putaran jatahnya," buka Sulis Krisbowo, Ketua Pengprov IMI Kaltara.

"Untuk Region C Kalimantan, tahun 2019 cuma ada 4 provinsi yang menggelar Kejurnas Motoprix. Salah satunya Kaltara," terang Kris yang juga mengambil jatah penyelenggara Kejurnas Grasstrack di Sebatik.

Waktunya diplot Sabtu dan Minggu, 17-18 Agustus 2019. Kykys Sport bertindak selaku klub penyelenggara. "Event ini sekaligus digunakan sebagai Putaran Pertama Kejuaraan Provinsi Kaltara dan Seleksi Pra PON," tambah Barnas Susanto bertugas sebagai Sekretaris Panitia Pelaksana.

Menariknya, balapan yang didukung Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit ini juga membuka Kelas Khusus Wanita dan Eksebishi MiniGP.

"Kedua kelas itu baru coba kita mainkan di Kaltara. Harapannya peserta bisa maksimal karena sudah banyak yang minta disediakan kelas tersebut," beber Kris.

Semuanya ada 16 kelas dilombakan. "Tiga Kelas Utama Kejurnas dan sisanya Kelas Tambahan. Total tersedia uang Rp.100 juta dan 2 unit sepeda motor buat Juara Umum," sebut Sulis Krisbowo.

Maka digagaslah event bertitel Kapolda Kaltara Cup Pirelli Motoprix Kejurnas Regional C Kalimantan Putaran 2 pekan depan.

"Semua pembalap yang main di Kejurnas telah menyatakan datang dan tampil di Bulungan," pungkas Barnas.

Siplah! (bangve) 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag