Sirkuit Tembong Serang Dinyatakan Layak Untuk Kualifikasi Motocross PON Papua

Jum'at, 09/08/2019 23:10 WIB

mobilinanews (Serang) - Terkait Sirkuit Tembong Jaya di Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten dinyatakan layak untuk gelaran motocross kualifikasi PON 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua.

Hal ini disampaikan Jeffrey JP selaku Sekjen  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat saat melakukan track inspection ke sirkuit Tembong, Jumat (9/8/2019) hari ini. 

Jeffrey mengungkapkan, secara umum lintasan motocross sepanjang 1.300 meter itu sudah sesuai standar dan dinyatakan aman. Hal ini bisa dilihat dari kondisi sirkuit yang sudah dibangun Pengprov IMI Banten di bawah pimpinan Tubagus Roy. 

"Secara umum sudah oke dan siap. Tinggal pembenahan di beberapa titik. Dengan sisa waktu pelaksanaan 5 pekan lagi, saya rasa kekurangan itu bisa diperbaiki," jelas Jeffrey. 

Sementara Ketua Umum IMI Banten, Tb. Roy FB menyatakan, persiapan Banten sebagai tuan rumah kualifikasi PON 2020 untuk cabang motocross sudah mencapai 95 persen. 

Ajang adu kecepatan sepeda motor yang akan digelar 13 -15 September itu, terang Roy,  akan diikuti crosser terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. 

"Persiapan sudah hampir rampung. Saya yakin pada saat pelaksanaannya nanti semua sudah siap. Kami terus membenahi semua kekurangan, terutama soal lintasan," terang Tubagus Roy. 

Dalam inspeksi tersebut Jeffrey JP selaku IMI Delegate pada PON Papua juga didampingi Dadan HP selaku Ketua Komisi Motocross IMI Pusat serta sejumlah pengurus IMI Banten. (bs) 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag