Fernando Alonso Beri Sinyal Siap Tampil di Rally Dakar

Sabtu, 10/08/2019 19:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemegang dua gelar juara dunia F1 Fernando Alonso, mengisyaratkan bahwa ajang balap selanjutnya yang akan ia ikuti akan menjadi salah satu "tantangan tersulit".

Dalam akun sosial media miliknya, Alonso mengumumkan tidak akan bersama Toyota di FIA World Endurance Championship. 

Artinya, kemungkinan besar Alonso memberi isyarat kalau ia akan tampil di rally Dakar. 

Maret lalu, pembalap berusia 38 tahun itu bahkan sudah menjajal Toyota Hilux, dengan bimbingan dari mantan pemenang Dakar dan pembalap reguler Toyota, Giniel de Villiers.

Alonso memang tidak mengatakan akan terjun di Reli Dakar. Ia hanya mengutarakan tantangan yang ia hadapi berikutnya akan "cukup sulit".

"Tapi, ini akan memaksa saya mengeluarkan yang terbaik dari saya, serta dedikasi penuh selama beberapa bulan. Jika itu mudah, maka itu tidak akan menyenangkan," beber mantan pembalap Ferrari ini. 

Tahun ini, selain tampil di WEC, Alonso juga ikut mencicipi balap ketahanan Rolex 24 di Daytona, serta tampil di Indy 500. (adr)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya