Marquez: Jika Juara Dunia, Tak Ada yang Ingat di Sirkuit Mana Anda Kalah

Selasa, 13/08/2019 22:07 WIB

mobilinanews (Austria) - Marc Marquez sama sekali tidak mau ambil pusing soal kekalahannya dari Andrea Dovizioso di seri Austria, Minggu (11/8) akhir pekan kemarin. 

Meski Marquez masih kokoh di puncak klasemen, namun pemberitaan di media masa justru lebih banyak membahas ketidakmampuan Marquez menagalahkam Dovi di sirkuit Red Bull Ring. 

Mengomentari hal tersebut, Marquez menegaskan bahwa hal sama sekali tidak mengganggu konsentrasinya untuk mempertahankan gelar juara dunia. 

"Mental saya adalah mental juara dan setiap akhir pekan saya berusaha untuk memenangkan race," kata Marquez. 

"Di setiap race kami bekerja dengan baik dan kami tahu, sirkuit ini salah satu sirkuit dimana Dovi sangat kuat, tapi saya berusaha hingga akhir." 

"Tapi saya belajar dari pengalaman-pengalaman tahun lalu jika anda memenangkan kejuaraan tidak ada seseorang pun yang akan mengingat balapan dimana anda kalah," tegas Marquez. 

Usai MotoGP Austria, Marquez unggul 58 poin dari Dovizioso dengan 8 seri tersisa. Kondisi ini tentunya membuat Marc Marquez sangat nyaman untuk menjaga poin demi kembali mengamankan gelar juara dunia 2019. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag