BSD City GP Kembali Akan Digelar, Venue Bergeser & Pembalap Ingin Poin ISSOM

Rabu, 14/08/2019 13:38 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Kejuaraan balap mobil jalan raya dengan label BSD City GP akan kembali digelar di BSD City, Tangerang, pada Desember mendatang.

"Insyaallah balap mobil BSD City GP kembali ada di bulan Desember nanti. Venue beda dibanding sebelumnya, designnya juga berbeda," ungkap Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang kepada mobilinanews, Rabu (14/8/2019) siang.

Sebelumnya, pada 2017 dan 2018 juga dihelat kejuaraan serupa di lokasi tidak jauh dari Indonesia Convention Exhibtion (ICE) di BSD City.

Menurut Zaki yang juga seorang pembalap mobil, venue yang akan dipakai untuk gelaran balap tahun ini bergeser beberapa kilometer dari yang sebelumnya. 

"Venue baru di lokasi yang jalanannya lebih lebar, dan belum banyak penghuninya, dan diharapkan pembalap bisa tampil lebih optimal," lanjut Zaki yang memilih memakai Mercedes-Benz di ajang balap mobil ISSOM.

Pembalap menyambut antusias dengan akan kembali digelarnya BSD City GP tahun ini.

"Kalau bisa diusahakan, BSD City GP tahun ini masuk dalam rangkaian ISSOM yang poinnya dihitung. Sehingga pembalap lebih tertantang pastinya," ujar Alvin Bahar, andalan Honda Racing Indonesia.

Apalagi, lanjut dia, putaran 3 ISSOM lalu dibatalkan penghitungan poinnya karena adanya force majeure listrik padam hingga sekitar 6 jam.

Lola Moenek selaku penyelenggara ISSOM pun merespon positif. "Jika memang keinginan pembalap agar BSD City GP dihitung poinnya, termasuk alasan satu seri ISSOM 2019 di Sentul yang dicancel, kami bisa ajukan ke IMI Pusat," ujar Lola.

Digelarnya balapan street race selalu menarik dan membuat tantangan tersendiri bagi para pembalap. Salah satunya karena merasakan variasi lintasan balap dari biasanya. 

Jika bisa begitu, BSD City GP bakal lebih heboh lagi nih. (bs)       

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024