Mobil Esemka Akan Dipasarkan, Tapi Bukan Berstatus Mobil Nasional

Rabu, 14/08/2019 20:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sekian lama menjadi pro dan kontra, kepastian hadirnya mobil Esemka mulai menunjukkan titik terang. Hanya saja, mungkin tidak seperti ekspektasi masyarakat Indonesia karena Esemka bukan berstatus mobil nasional tapi hanya dirakit di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Eddy Wirajaya Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK).

"Kami bukan mobil Nasional, tetapi produksi mobil di Indonesia. Jadi jangan salah persepsi, mobil nasionalkan cukup luas,” ungkap Eddy dalam pameran komponen lokal, Selasa (13/8) di kementerian perindustrian (Kemenperin), Jakarta.

"Kami menggundang supplier untuk dapat berpartisipasi mendukung kami, part apa yang mereka produksi, supaya cocok dengan kebutuhan kami. Jadi silahkan menawarkan, produk mereka dengan ekonomis dan berkualitas. Apabila cocok kita berkelanjutan dengan agreement,” lanjutnya.

Pabrik perakitan berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah, dan untuk saat ini Esemka hanya merilis kendaraan niaga jenis pikap.

"Pabriknya di Boyolali. Mobil komersial dulu, mobil penumpang belum,” terang Eddy.

Adapun kendaraan Pikap yang bakal dipasarkan terlebih dahulu memakai nama Bima kapasitas 1.2 L dan Bima 1.3 L. (adr)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta