Ini Persyaratan Terkait Lampu Mobil di ISSOM Night Race 2019

Jum'at, 16/08/2019 01:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Bagaimana persyaratan terkait lampu pada mobil yang akan mengikuti ISSOM Night Race pada 30-31 Agustus 2019 mendatang? 

Ternyata sesuai regulasi, ada persyaratan minimal mobil balap khusus night race. 

Head Light : Boleh menambahkan lampu tambahan dengan syarat,

a. Maksimal 2 buah, maksimal sejajar dengan lampu utama (tidak boleh lebih tinggi dari head lamp) asli.

b. Ketinggian sinar lampu maksimal 70 cm dari tanah dalam jarak 1,5 meter

c.Tidak boleh menggunakan lampu rally

d.Daya lampu (wattase) bebas, jenis head light bebas namun lampu reflector (halogen, tidak boleh LED maupun HID). Lampu projector : halogen, HID atau LED.

Kaca jendela : harus clear. Lampu rem : Harus memasang lampu rem tambahan di tengah. 

Stiker Reflective dipasang di belakang, depan dan samping mobil berbentuk strip lebar 5 cm, panjang minimal 40 cm, di tiap ujung/tepi untuk menandakan dimensi mobil.

Stiker Reflective wajib dipasang di Tanda Engine Off Cut Of, Extinguisher, Tow Eye dan handle pintu. 

Nomer Start wajib dipasang di pintu, kaca depan dan belakang, materi dan pemasangan disiapkan oleh masing-masing pembalap, logo/stiker ISSOM (atas dan bawah) harus tetap ada sebagaimana balap ISSOM biasa.

a.Memakai stiker reflektif (glow in the dark), b. stiker nomor pintu ukuran minimal 50x50 cm, c. stiker nomor kaca depan dan belakang ukuran minimal 30x30 cm.

Lampu cabin wajib berfungsi, tidak boleh dinyalakan saat lomba tetapi. Bila mobil berhenti wajib menyalakan lampu cabin.

Lampu Hazard wajib berfungsi, tidak boleh dinyalakan saat lomba tetapi wajib dinyalakan bila mobil berhenti di trek.

Terakhir, disarankan lingkar roda (pelek) diberi stiker reflektif. (bs)

  

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap