Tech3 Tinggalkan Moto2 dan Beralih ke Moto3 Musim Depan

Jum'at, 16/08/2019 23:40 WIB

mobilinanews - Mengikuti keputusan KTM untuk menarik diri sebagai pemasok sasis Moto2, tim Tech3 juga mengakhiri keterlibatan mereka di kelas Moto2 dan berpindah ke kelas Moto3 untuk musim depan.

Tech3 merancang dan mengembangkan sasisnya sendiri sejak awal ikut serta di kelas Moto2 pada musim 2010 dan meraih satu kemenangan lalu beralih ke KTM musim ini bersamaan dengan kemitraan barunya dengan pabrikan Austria di MotoGP.

"Terlibat dalam balap selama bertahun-tahun, salah satu hal yang paling saya sukai adalah memulai tantangan baru dan pasti dengan KTM Anda tidak pernah kecewa dengan hal itu," kata manajer tim Tech3 Herve Poncharal.

"Saya sepenuhnya memahami dan mendukung keputusan KTM untuk mundur dari kelas Moto2 sebagai pabrikan dan memfokuskan upaya mereka pada keduanya, Moto3 dan MotoGP," lanjutnya.

Poncharal menambahkan menjadi suatu kehormatan untuk membawa bendera Red Bull KTM ke kelas Moto3 yang tidak kalah kompetitif.

Bersama dengan KTM, Tech3 mengemban misi untuk membantu talenta baru di Moto3 untuk menjadi masa depan bintang MotoGP nantinya.

"Jadi, sekarang kita perlu mengatur ulang pada tahun 2020 dan misi utamanya adalah menemukan dan meyakinkan para rider yang memiliki profil untuk memahami dan mencocokkan program kami. Jadi, hari-hari mendatang akan sangat sibuk. Akhirnya, saya melihat langkah ini sebagai sangat positif dan konstruktif dan seluruh tim sangat termotivasi untuk memberikan apa yang Red Bull dan KTM harapkan dari kami,” beber Poncharal. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag