Komunitas Datsun Go Sumbar Rayakan HUT ke-4 Barengan HUT RI Ke-74

Minggu, 18/08/2019 13:56 WIB

mobilinanews (Padang) - Waktu terus berjalan. Tak terasa sudah berusia 4 tahun komunitas Datsun Go Community Indonesia Region Sumatera Barat (DGCI Sumbar). Bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, acara Anniversary 4th digelar.

Pelataran parkir di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang menjadi pusat kegiatan pada Minggu (18/8/2019) pagi hingga siang. Mengusung tagline "Better Together" ratusan members hadir.

"Kita mengusung konsep Bersama Lebih Baik. Inilah yang menjadi perekat selama ini," ungkap Islami Chaniago, Ketua DGCI Region Sumbar.

Islami tak hanya bicara. Buktinya, members DGCI Sumbar kompak hadir dari berbagai kota dan kabupaten di Sumbar. "Sejatinya tanggal terbentuknya 12 Juli 2015. Kali ini dikaitkan dengan Hari Kemerdekaan," terang Islami Chaniago yang saat ini memimpin 155 members DGCI Region Sumbar.

Acara pun dihadiri Albert Kapoyos. Lelaki yang akrab disapa Awe ini adalah Ketua Forum Otto Ranah Minang (FORM). "DGCI Sumbar tergabung ke dalam FORM. Total semuanya ada 129 klub dan komunitas otomotif di Sumbar," beber Awe.

Prosesi peringatan ulang tahun ke-4 ditandai pemotongan tumpeng. Beberapa komunitas otomotif lainnya turun hadir dan menerima tumpeng yang diserahkan Ketua DGCI Sumbar. Keakraban semakin terjalin sesama komunitas otomotif.

Selain menggelar bazaar dan stand spare part, juga dibuka bengkel servis perawatan kendaraan. "Kita siap dukung setiap kegiatan komunitas Datsun Go di Sumbar. Apapun keluhan tentang kendaraan siap dilayani," janji Hendra Priyatna, Kepala Bengkel Nissan-Datsun Padang yang stand by di lokasi.

"Anggota terus bertambah dari waktu ke waktu. Seiring dengan semakin banyaknya pemilik Datsun di Ranah Minang. Tapi tentunya yang hobbies masuk klub yang diterima," pungkas Islami. (bangve)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!