Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 Hasilkan Pengemudi Truk Andal

Minggu, 18/08/2019 21:43 WIB

mobilinanews (Serpong) - Siapa yang akhirnya bisa merebut gelar pengemudi truk paling handal di segala medan di Indonesia? 

Inilah pertanyaan yang muncul di Final Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 yang bertempat di Alam Sutera, Serpong pada 13-15 Agustus 2019. 

Dalam putaran final ini menampilkan 10 finalis dan menghadirkan lebih banyak tantangan dari kompetisi sebelumnya. Pemenangnya adalah Hermansyah dari PT Mandiri Herindo Adiperkasa, Kalimantan Timur.

“Mengemudikan kendaraan berat memerlukan keterampilan, tetapi mengendarainya dengan efisien merupakan seni,” papar Jurn Terpstra, Direktur Volvo Trucks Indonesia.

Menurutnya, Volvo Trucks Driver Challenge bertujuan untuk menarik perhatian tentang pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh pengemudi truk kita. 

“Secara global, jumlah pengemudi terlatih cukup sedikit dan kami berharap bahwa melalui kegiatan ini,” jawab pria jangkung ini.

Pihaknya berharap, dapat meningkatkan peran pengemudi truk untuk mempromosikan kebanggaan profesional dalam industri.

Serta juga untuk menunjukan pentingnya efisiensi berkendara pada pelanggan kita. Keterampilan dan efisiensi mengemudi memiliki dampak langsung pada profitabilitas mereka .

“Selama bertahun-tahun, Volvo Trucks telah berfokus merancang lingkungan pengemudi, drivability, dan produktivitas truk-truk kami,” jelas Terpstra. 

Menurutnya sistem pendukung pengemudi seperti Volvo Dynamic Steering (VDS) membuat pengemudi lebih mudah melakukan manuver dengan aman dan pelatihan pengemudi yang mencakup segala hal. 

Mulai penanganan truk hingga gaya mengemudi yang hemat bahan bakar adalah contoh bagaimana kami membantu para pengemudi untuk melakukan pekerjaan terbaik serta untuk tumbuh dan berkembang. (anto)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos