Wow, Rava Mahpud Pegokart Indonesia Pertama Pastikan Tiket Rok Super Final ke Italia

Senin, 19/08/2019 18:42 WIB

mobilinanews (Singapura) - Pegokart Rava Mahpud (14 tahun) menjadi orang Indonesia pertama tahun ini memastikan diri mendapat tiket Rok Super Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 12 Oktober mendatang.

Itu setelah ABG (Anak Baru Gede) asal Cijantung tersebut menerima piagam Rok Cup Superfinal Seat langsung dari Richard Tan selaku organizer/pemiliki sirkuit KF1 Singapura.

Rava memastikan tiket yang menjadi idaman setiap pegokart itu, setelah berhasil menjuarai kelas Senior Rok round 5 Rok Cup Asia Zone di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (18/8/2019) sore.

Rava (217) bersiap start

Ia naik ke podium tertinggi dengan menyisihkan 27 pegokart lainnya yang datang dari berbagai negara di kelas balapan paling bergengsi.

"Alhamdulillah, Om. Saya dikasih Tuhan sebuah kemenangan di Singapura kali ini," ucap Rava kepada mobilinanews.

Perjalanan Rava meraih tiket ke South Garda tidak semulus yang dibayangkan. "Pada latihan hari Jumat, pace laptime Rava sekitar 0,9 detik lebih pelan dari pegokart lain," ujar Eris Mahpud, ayahanda Rava yang pegokart kelas Expert.

Jumat malam, tim memutuskan lakukan perubahan ekstrem set up sasis. Sebuah tindakan berani, karena bisa berefek positif terkait best time namun juga bisa sebaliknya. 

Tiket Rava ke South Garda Italia

Hari Sabtu, dari 5 kali official practice, Rava berada di kisaran posisi 3-4. Saat warm up Rava berhasil menjadi tercepat diikuti M Harits, Alex Brown, Silvano Christian dan Putera Adamm.

Qualifying : Harits, Rava, Putera Adam, Silvano, Alex Brown. 

Heat : Harits,Rava, Putera Adam, Silvano, Prass

Prefinal : Harits, Rava, Putera Adam, Prass, Nikhil Bohra.

Final : Rava, Putera Adam, Harits, Akmal, Prass.

Rayakan kemenangan sesama pegokart Indonesia

"Di final, Rava mendapat keuntungan, setelah dia melakukan overtake Harits pada 3 lap jelang finish. Setelah itu, Harits kembali mendapat tekanan dari Putera Adam. Makanya Rava bisa pull away sampai finish," tutur Eris.

Eris pun mengandaikan tidak terjadi fight antara Harits dan Putera Adam, belum tentu Rava bisa menyentuh finish line pertama. Pasalnya, Harits maupun Putera Adam merupakan pembalap yang lebih senior dan lebih berpengalaman. (bs) 

 

 

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya