Soal Tren Kendaraan SUV, Bebin Djuana: Rolls Royce dan Bentley Juga Banting Stir

Selasa, 20/08/2019 22:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pengamat otomotif, Bebin Djuana mengatakan bahwa peningkatan tren penjualan kendaraan SUV di Indonesia merupakan sebuah kewajaran. Karena pada dasarnya, tren seperti ini juga terjadi dalam cakupan market otomotif secara global.

"SUV ini sangat menarik karena pasarnya besar dan terus naik. Tak hanya market di Indonesia tapi juga market dunia," jelas Bebin Djuana dalam di sesi talkshow seputar kendaraan SUV, Selasa (20/8) di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, beberapa contoh konkrit betapa seksinya market SUV bisa dilihat dari brand-brand besar Eropa yang tadinya dikenal sebagai produsen sedan premium, saat ini juga sudah mulai beralih memproduksi kendaraan SUV.

"Saya menyoroti dua merk global, contoh Rolls Royce dan Bentley yang tadinya spesialis sedan mereka mau banting stir ke SUV. Jadi ketika market SUV di Indonesia naik, itu wajar karena tren ini juga berlaku di dunia," lanjut Bebin.

Bebin menambahkan, target market SUV pun sekarang ini juga mengalami pergeseran. Jika tadinya konsumen SUV didominasi kaum pria, kini kaum hawa pun banyak yang memilih untuk mengendarai SUV. (adr)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen