Japan Super Touring Championship Tidak Buru-Buru Jadi Kejurnas

Rabu, 21/08/2019 21:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kemajuan pesat kelas Japan Super Touring Car Championship (JSTC) sejak dikelola promotor Ferry Yanto Hongkiriwang pada 2 tahun terakhir, memunculkan spekulasi kelas balap khusus mobil Jepang ini akan segera berlabel kejuaraan nasional.

Namun ketika hal itu dikonfirmasi langsung kepada Ferry, yang bersangkutan mengatakan tidak tahu.

"Ya, senang kalau JSTC dinilai lebih maju. Tapi kan memang baru kita upayakan kompetisinya agar lebih menarik dan semakin banyak pesertanya," ujar Ferry kepada mobilinanews di sela preskon ISSOM Night Race, Jakarta, Selasa (20/8/2019) kemarin.

Tapi diakui Ferry, pihaknya juga tidak terlalu terobsesi JSTC menjadi Kejurnas. "Kita coba lakukan yang terbaik saja. Dan, setiap tahun bahkan setiap seri diupayakan selalu ada improve dan progress di JSTC," lanjut Ferry, Vice President Gazzpol Racing Team.

Seperti tahun lalu, Ferry mengangkat kelas JSTC ke level papan atas dengan memberikan hadiah unit Honda Brio kepada 5 juara umum.

Tak mau surut, tahun ini kembali dia membuat gebrakan dengan akan mengirimkan 5 juara umum di JSTC untuk berlomba di kejuaraan balap turing, sirkuit Sepang, Malaysia tahun depan.

"Semua kita lakukan untuk membawa dan mengangkat nama Indonesia ke level lebih tinggi di international," tegas Ferry, mantap. (bs) 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag