Rian Risky Bidik Dua Gelar Bergengsi Musim Ini

Kamis, 22/08/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rian Risky dari tim B16 AP Speed memiliki kans kuat untuk merealisasikan target juara umum tahun ini. Ada beberapa faktor pendukung, pertama karena berbeda dengan tahun lalu dimana Rian Risky tak bisa berkompetisi full series karena urusan pekerjaan, nah di tahun ini Rian sudah mengatur jadwal agar bisa berkompetisi penuh selama setahun. 

Selain itu, faktor pendukung lainnya, Rian Risky sudah menabung poin dengan menjuarai dua seri awal ISSOM 2019 khususnya di kelas JSTC 1600 dan STC 1600. 

Target juara umum bukanlah suatu hal yang berlebihan bagi Rian Risky, pasalnya adik kandung pembalap Rio Bramantio ini sudah pernah menggenggam double title di JSTC dan STC tahun 2017 lalu. 

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu (2018), saya hanya bisa ikut 3 seri karena pekerjaan. Untuk tahun ini target saya maksimal, bisa mengulang pencapaian tahun 2017, juara umum JSTC 1600 cc dan STC 1600 cc,” kata Rian yang mengandalkan kendaraan Honda Estilo. 

Lebih lanjut, hasil maksimal di seri 1 dan seri 2 ISSOM 2019 juga tak lepas dari ambisi Rian Risky yang ingin mengobati kegagalan tahun 2018. Bahkan kemenangan tersebut diraih Rian Risky setelah absen balapan selama 7 bulan.

"Overall saya puas bisa meraih kemenangan di seri-seri awal. Apalagi sudah 7 bulan absen balapan,” sambung Rian. 

Akan tetapi sedikit disayangkan karena tren menang di dua seri awal tidak berlanjut di putaran ke-3 ISSOM 2019, awal Agustus lalu. Di seri 3 kemarin, Rian Risky hanya mampu menempati posisi ketiga.  

“Untuk hasil seri 3 race (JSTC) bagi saya pribadi sedikit mengecewakan karena target saya P1. Hanya saja mobil ada sedikit kendala, bocor kompresi, sehingga harus puas di posisi 3,” tegas Arek Suroboyo ini.

Meski demikian, Rian dipastikan bakal tampil di ISSOM Night Race yang merupakan putaran ke-4 ISSOM 2019. Tentunya di balapan malam hari tersebut, Rian Risky berambisi untuk mengamankan poin maksimal agar kembali kokoh di puncak klasemen sementara, baik di JSTC maupun STC. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap