DFSK Glory 560, SUV Idaman Untuk Konsumen yang Banyak Maunya

Jum'at, 23/08/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan otomotif asal Tiongkok DFSK dinilai sudah melakukan langkah cerdas dengan memposisikan diri sebagai spesialis kendaraan SUV.

Hal ini disampaikan langsung oleh pengamat otomotif Bebin Djuana. "Cukup unik, karena DFSK masuk lewat produk-produk SUV bukan MPV. SUV DFSK juga 7 seater sehingga mengakomodir karakter komunal masyarakat Indonesia yang suka rame-rame. Yang penting muat banyak. Buat mudik bisa rame-rame," kata Bebin Djuana dalam sesi diskusi tentang SUV di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

Tren SUV terus meningkat sejak 4 tahun ke belakang dan diperkirakan akan terus naik. Jika dibandingkan dengan market MPV, memang segmen mobil keluarga ini masih yang terbesar di Indonesia, namun pasar MPV menunjukkan penurunan karena diganggu dengan kehadiran mobil-mobil segmen LCGC. 

Bebin menambahkan, tren peningkatan market SUV tidak hanya terjadi di pasar Indonesia saja. Tren ini juga terjadi di pasar global. Bukti konkrit adalah beberapa brand global yang tadinya spesialis sedan sport sebut saja seperti Rolls Royce dan Bentley kini sudah mulai banting stir memasarkan model-model SUV. 

"Kalau dulu kendaraan itu dibuat nyaman tapi tidak tangguh, sebaliknya saat kendaraan itu tangguh biasanya tidak nyaman. Jaman sekarang sudah berbeda. Dan di SUV DFSK Glory 560 ini bisa didapatkan dua-duanya. Tangguh tapi tetap nyaman untuk pengemudi dan penumpang," terang Bebin.

Saat ini, DFSK sendiri tengah merasakan euforia atas keberhasilan SUV Glory 560 dengan kapasitas 7 penumpang yang mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Sejak dirilis pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, April 2019 lalu, DFSK Glory 560 sudah mencatatkan sebanyak 2000 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Selain itu, Glory 560 sejauh ini sudah berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi mulai dari Best Low SUV serta Most Tested Choice Car di IIMS 2019.

Sementara itu, Ricky Humisar Siahaan selaku Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile memaparkan data peningkatan market SUV di Indonesia. Ceruk market SUV mengalami pertumbuhan sangat cepat 4 tahun terakhir sekitar 5 persen.

"Tapi kalau kita rinci lagi, dari total market SUV di Indonesia, segmen Mid SUV adalah yang terbesar sebanyak 67 persen. Karena itu kami inject Glory 560 ini di Mid SUV karena memang disitulah potensial marketnya," ujar Ricky Humisar.

Demi meyakinkan konsumen akan kualitas dari DFSK Glory 560, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan DFSK mengajak puluhan jurnalis untuk menguji dan merasakan langsung kenyamanan dan performa Glory 560 dengan rute Jakarta menuju Sukabumi.

Rute yang dipilih juga beragam, mulai dari jalan tol, jalur menanjak, turunan, jalanan rusak, hingga trek offroad (tanah) di kawasan Lido, Bogor. 

Secara keseluruhan, produk SUV Glory 560 sudah memenuhi syarat akan sebuah kendaraan SUV idaman yang cocok dengan karakter dan kebutuhan konsumen tanah air. Selain kapasitas 7 seater, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1500 cc teknologi turbocharged yang menawarkan performa optimal namun konsumsi bahan bakar sangat efisien.

Dengan spek mesin tersebut, tenaga Glory 560 setara dengan mesin kapasitas 2000 cc Naturally Aspirated (NA). Kenyamanan berkendara juga disokong melalui transmisi CVT.

Dari sisi sensasi berkendara, DFSK Glory 560 menawarkan pilihan berkendara mode normal dan mode Sport. Mode normal lebih cocok dipakai saat berkendara di jalur perkotaan yang padat. Akan tetapi saat di jalan bebas hambatan ketika anda ingin berakselerasi, mode Sport tentunya menjadi pilihan tepat.

Menu berkendara Sport semakin menegaskan karakter sporty dan garang dari Glory 560 karena anda akan mendapatkan sensasi driving layaknya mengendari sports car. Pada mode sport, pengemudi juga bisa mengatur sendiri perpindahan gigi hanya dengan menggeser (maju-mundur) tuas persnelling di mode sport. Rasanya asik dan menyenangkan, sempat nggak percaya dengan harga mulai dari Rp 190 juta, konsumen sudah mendapatkan mobil se-keren ini.

Banjir Fitur

Tak hanya sensasi berkendara yang premium, Glory 560 juga diperkuat dengan beragam fitur yang jauh melebihi ekspektasi konsumen untuk sebuah kendaraan mid SUV.

Beragam fitur penunjang antara lain mulai dari Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) untuk pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Interior kabin DFSK Glory 560 dirancang dengan desain soft touch yang menawarkan kesan mewah dan modern untuk kenyamanan dan kemewahan. Jok kulit berkualitas tinggi memiliki balutan yang lebih kencang untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci dan memiliki berbagai fungsi, seperti: radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang, modernisasi juga dibuktikan dengan penerapan smart button yakni one-push start button.

Glory 560 juga dilengkapi 29 ruang penyimpanan. Bahkan baris kedua dan ketiga kursi dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar dan lmampu menampung lebih banyak barang bawaan. Intinya, dari sisi fungsionalitas, mobil ini sudah memenuhi semua kebutuhan dan karakter konsumen Indonesia yang "banyak maunya".

Beralih ke desain eksterior, lekukan garis body Glory 560 terlihat cukup seksi untuk mobil segmen SUV. Lampu utama Eagle Lamp dengan lampu LED daytime running memberikan pencahayaan maksimum, tanpa menyilaukan pengguna jalan. Ditambah dengan detail lainnya seperti antena shark fin dan velg 17-inci yang sporty.

Jika kita mengambil kesimpulan, DFSK Glory 560 memiliki empat keunggulan yakni desain, driving experience, performance, dan tentunya garansi. Ya, sudah bukan rahasia lagi kalau DFSK menjadi satu-satunya brand yang paling berani memberikan garansi super panjang hingga 7 tahun/150.000 km. 

Glory 560 dipasarkan dalam 5 tipe, berikut harga resmi (OTR Jabodetabek):
- Glory 560 1.5 T B-Type 6 Speed MT: Rp 189.000.000
- Glory 560 C-Type 1.5T 6 Speed MT: Rp 219.000.000
- Glory 560 L-Type T 6 Speed MT: Rp 229.000.000
- Glory 560 L-Type 1.5 T CVT: Rp 239.000.000
- Glory 560 L-Type 1.8 L CVT: Rp 239.000.000 

(adr) 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap