Touring Merdeka Hardtop Padang Dilepas Kapolda Sumatera Barat

Sabtu, 24/08/2019 16:03 WIB

mobilinanews (Padang) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, komunitas Toyota Hardtop Padang (THP) menggelar kegiatan Touring Merdeka.

Selama 3 hari, 23-25 Agustus 2019 pemilik Land Cruiser tipe FJ40 dan BJ45 tour menuju kota Pekanbaru di Riau.

Sebelum dilepas Irjen Pol Fakhrizal selaku Kapolda Sumbar, diajak sarapan pagi di Mapolda Sumbar.

"Saya mengapresiasi komunitas Toyota Hardtop Padang yang setiap kegiatan touring tak lupa berbagi dengan sesama dalam Bakti Sosial," ujar Kapolda Sumbar.

Yaps! Rombongan Touring Merdeka & Bakti Sosial diikuti 21 unit kendaraan Land Cruiser tipe FJ40 dan BJ45. Bahkan Pembina dan Ketua THP ikut serta. Pembina adalah Brigjen Pol Damisnur AM, Wakapolda Sumbar. Sedangkan Ketua THP, Priyanto, SH, MH yang dikenal sebagai Kajati Sumbar.

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun. Untuk Bakti Sosial ada 3 titik lokasi yang didatangi, yaitu di Sicincin, Bukittinggi dan Payakumbuh," ungkap Priyanto.

Bagi THP yang belum berusia 1 tahun, inilah acara touring terjauh yang digelar. Tak salah jika peserta terlihat antusias mengikutinya. Jajaran lengkap pengurus klub ikut serta.

Respon positif datang dari komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Bukittinggi. Memasuki wilayah perbatasan kota disambut puluhan unit kendaraan dari TLCI Bukittinggi. Maka semakin panjang rangkaian konvoi menuju kota wisata yang identik dengan Jam Gadang.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjamu rombongan dengan makan bajamba. Inilah tradisi makan orang Minang Kabau yang kembali dilestarikan dan menjadi cara menyambut tamu.

Usai makan, rombongan bergerak menuju kota Payakumbuh dan bermalam di kawasan peternakan sapi Padang Mangateh yang berhawa sejuk.

Mantap! (bangve) 


 

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen