Drifter Dika CH Tak Sabar Sumbang Trophy Untuk ABM

Sabtu, 24/08/2019 23:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seri ISSOM Night Race 2019 juga dimeriahkan dengan kejuaraan drifting bertajuk Indonesia Drift Prix 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat-Sabtu, 30- 31 Agustus mendatang di area parkir Sirkuit Sentul, Bogor.

Kejuaraan ini menjadi debut drifter nasional Dika CH bersama ABM Motorsport. Ya, sejak resmi dikontrak ABM Motorsport di awal tahun 2019, Dika sama sekali belum mengikuti kejuaraan apapun.

Hal ini memang dikarenakan minimnya kompetisi dan belum jelasnya agenda kejurnas drifting.

"Ya, event Indonesia Drift Prix jadi kompetisi pertama saya bersama ABM. Udah nggak sabar pengen segera running dengan ABM," buka Dika CH.

Namun jelang hari "H" yang semakin dekat, Dika dihadapkan dengan beberapa kendala terkait persiapan.

"Persiapan mobil karena udah hampir setahun nggak jalan mobilnya, pas kemarin mau dyno malah jebol mesinnya. Ini lagi cari mesin gantinya, tapi kalau nggak dapat sudah ada Cefiro buat cadangan," lanjut Dika.

Adapun amunisi andalan yang sebenarnya sudah dipersiapkan Dika CH adalah Toyota Aristo. Hanya saja kepastian soal mobil belum bisa ia umumkan karena masih mencari mesin pengganti.

Akan tetapi, mengingat ajang ini merupakan arena pembuktian bagi Dika kepada tim barunya, maka tak ada pilihan lain selain menargetkan kemenangan dan naik podium.

"Target jujur aja karena ini event pertama sama ABM, jadi ajang pembuktian biar sesuai ekspektasi tim. Jadi harus menang siapapun lawannya. Semua lawan diperhitungkan. Nggak pandang bulu semua harus diatasi dari awal," tegas Dika optimistis. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag