Menanti Debut New Agya 1200 di ISSOM Night Race

Minggu, 25/08/2019 22:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Asa Toyota Team Indonesia (TTI) bisa mendominasi  balapan mobil di sirkuit Sentul terus diupayakan. Terbaru, dengan menyertakan Toyota New Agya 1.200 di kelas di kelas ITCR 1200.

Mobil dari segmen Low Cost Green Car (LCGC)  disulap TTI dan TRD Indonesia  menjadi sebuah spesies yang diharapkan bisa beringas di sirkuit balap.

Adapun pembalap yang dipercaya sebagai joki adalah Jordan Johan, adik kandung offroader dan pereli Julian Johan serta putra mantan pereli Ismail Johan.

“Ada beberapa nominasi sih, tapi kami pilih Jordan. Kan tahu sendiri, TTI kalau pilih pembalap tak sekadar skillnya hebat, tapi juga faktor lainnya seperti attitude. Nggak pernah kan lihat pembalap TTI sombong misalnya,” ungkap Memet Djumhana, Direktur TTI.

Statusnya juga masih dilihat per seri, belum dikontrak. Statusnya masih rookie. Nyetirnya lumayan, tidak kasar selebihnya masukan dari tim semua oke terkait Jordan Johan.

New Agya 1.200 juga mendapat dukungan dari TRD dalam research and development. Dua pentolan  TRD secara lansung dalam menangani mobil yang belum sempat berlomba di sesi final raceday karena insiden force majeure lampu padam pada 4 Agustus silam.

Namun berdasar hasil latihan, catatan waktu yang dibubuhkan lumayan menjanjikan. Tidak jauh dengan torehan pembalap utama Haridarma Manoppo.

“Hasilnya oke, catatan waktunya tidak berbeda jauh dengan Haridarma saat menguji mobil tersebut,” pungkas Dimitri.

Kehadiran New Agya 1.200 memberi warna baru kelas Kejurnas ITCR. Pasalnya, selama ini  didominasi Honda Jazz dan Brio.

Menarik menanti debut New Agya 1.200 di ISSOM Night Race 2019 (m yusuf).

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda