Herbamojo Jelajah Alam 2019 Berakhir di Payakumbuh

Jum'at, 30/08/2019 00:52 WIB

mobilinanews (Padang) - Tuntas sudah perjalanan ekspedisi offroad Herbamojo Lintas Alam 2019. Selama 9 hari, sejak (20/8/19) sebanyak 18 offroader mengendarai 6 unit Land Rover Defender memulai dari kota Medan, Sumatera Utara. Targetnya kota Wisata Bukittinggi menjadi tujuan akhir.

Semula memang dijadwalkan finish di Bukittinggi. "Setelah keluar dari trek di Taram, Payakumbuh ada jalur putus di Buluh Kasok. Jalannya amblas setengah jadi nggak bisa dilewati. Akhirnya diputuskan rute dipangkas hanya sampai Payakumbuh dan langsung menuju kota Padang, Sumatera Barat," terang Syamsir Alam, Expedition Leader.

Maka jelajah lintas alam yang semula buat 10 hari, cukup ditempuh selama 9 hari. "Padahal persediaan makanan dan minuman cukup buat 10 hari. Tapi kita puas, karena challenge cukup lengkap, dapat semua," ujar Wati, istri sekaligus navigator Ncek dari Land Rover Bogor.

"Awalnya rencana 7 unit Landy. Kenapa 7 kendaraan? Karena bahan alami untuk produksi produk Herbamojo terbuat dari 7 jenis bahan, seperti pasak bumi, ginseng, tribulus, maca, jahe merah dan cabe jawa," terang Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer (CEO) dari PT Deltomed Laboratories.

"Jadi kegiatan ini bertepatan dengan launching produk Herbamojo, suplemen hermal khusus lelaki. Sesuai dengan target market produk untuk pria yang dengan karakter suka tantangan dan adventure. Tentunya butuh bertenaga dan ketahanan fisik," beber Muljo Rahardjo yang ikut jadi driver dengan navigator Eri Rinjani.

Di Padang, rombongan disambut Nasir Ruslie, Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sumbar. Ekspedisi berakhir di Grand Inna Muara Hotel Padang pada Kamis (29/8/19) sore menjelang malam.

Dua orang peserta berasal dari luar negeri, yakni Wong asal Malaysia dan Tong Ton dari Australia. Bahkan 3 orang adalah wanita. Semua selamat sampai akhir ekspedisi tanpa kendala berarti. Siplah! (bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag