Indonesia Juara Asian Auto Gymkhana Championship di Korsel

Minggu, 01/09/2019 19:54 WIB

mobilinanews (Korsel) - Tim Indonesia berhasil menjuarai kelas Double & kelas Team pada round 2 Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Inje-Speedium, Gangwon Province, Korea Selatan, Minggu (1/9/2019) hari ini.

Di kelas Double, tim Merah Putih mengandalkan Adrian Septianto Utomo dan Addyek Rogmanialdo berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Thailand.

Sedangkan di kelas Team, dengan skuad yang sama juga menjadi yang terbaik. Kali ini, trio peslalom dari Jawa Tengah ini mengalahkan tim favorit lainnya, Thailand. 

"Alhamdulillah, Indonesia juara umum ke-satu kelas Team. Dan lagi-lagi, kita harus berhadapan dengan Thailand," ungkap Hendra Rahardja, Ketua Komisi Slalom IMI Pusat yang memimpin trio peslalom ke Korsel.

Sayangnya, di kelas Perorangan, Adrian Septianto hanya mampu bertahan hingga 5 besar. Sedang Addyek dan Katerine Ayuning Setiawan yang melakukan debut memperkuat tim Indonesia di ajang AAGC, gugur lebih awal. 

Pada AAGC kali ini, yang digunakan untuk perlombaan adalah KIA K3 GT dan diikuti beberapa negara Asia. 

Kesuksesan tim Merah Putih ini melanjutkan tren positif ketika pada seri perdana AAGC di Yogyakarta bahkan merebut seluruh kategori kelas yang diperlombakan.

Sukses untuk Inyong, Addyek, Katerine dan Hendra. (bs) 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing