Para Drifter Minta ABM Motorsport Kembali Gelar Event Drift

Minggu, 01/09/2019 21:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Para drifter nasional menyerukan secara hampir bersamaan agar ABM Motorsport kembali menggelar event drift.

Ini terjadi usai pelaksanaan Indonesia Drift Prix 2019 yang merupakan rangkaian dari ISSOM Night Race di sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (31/8/2019) sore kemarin.

"Kalau boleh minta, saya lebih suka Pak Paul dan ABM Motorsport kembali menggelar 2-3 event drift lagi di tahun ini, dibanding saya juara 1 & mendapat sejumlah hadiah yang sangat wow ini," ujar M Irdham, juara kelas Pro 1 Indonesia Drift Prix.

Bukan berarti Irdham tak suka dengan hadiahnya, justru sangat bersyukur. Pasalnya, selain mendapat hadiah uang lumayan besar, cendera mata dari para sponsor, juga berhak atas hadiah tambahan 1 unit sepeda motor Suzuki. 

Tak hanya Irdham, Risandhy Akbar Rais sang runner up kelas yang sama dengan Irdham juga menyuarakan hal serupa.

"I-Drift Prix ini seru bukan karena saya bisa juara 2, dengan mobil yang sempat jebol lalu diperbaiki dalam waktu singkat, tapi telah memberikan atmosphere baru kejuaraan drift di Indonesia," ungkap Akbar.

Theoresta, sang juara kelas Drifstar mengucapkan terima kasih kepada ABM Motorsport yang memperhatikan event drift dan para drifter yang telah menyiapkan mobil dengan biaya tak sedikit tapi tanpa ada event hingga 8 bulan di tahun ini.

"Eventnya keren, rasa haus kami juga telah terobati dengan Indonesia Drift Prix gelaran ABM Motorsport. Ayo, bikin lagi dong," tegasnya.

Tak kalah mentereng komentar Wan Bro, juri dari Malaysia. "Ini event lokal tapi berlevel World Clas. Salut untuk ABM Motorsport," teriak Wan Bro yang juga bertindak sebagai Master of Ceremony.

Desain trek Indonesia Drift Prix 2019 hasil racikan Adwitya Amandio, drifter andalan ABM Drift Team yang sarat pengalaman mengikuti event international. 

Berbeda dengan event drift lainnya, kali ini menyajikan lay out yang cenderung hi-speed dan bahkan sejak entry. Selain itu, dilangsungkan di trek konblok bukan aspal murni yang sudah biasa di luar negeri. (bs) 

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus