Pesan Tesla Model 3, Unit Datang Dalam 45 Hari

Senin, 02/09/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kini konsumen Indonesia sudah bisa memesan mobil listrik Tesla Model 3 setelah importir umum Prestige memboyong mobil tersebut ke pasar tanah air.

Rudy Salim, CEO Prestige mengatakan tidak ada pembatasan kuota untuk Tesla Model 3 karena ini merupakan model entry level yang diproduksi massal.

Tak hanya itu, konsumen Indonesia juga tak perlu menunggu lama jika ingin memesan Tesla Model 3. Dalam waktu 45 hari, mobil sudah akan tiba ditangan konsumen.

"Tesla Model 3 ini nggak ada batas kuota. Jika ada konsumen yang memesan dalam 45 hari mobil akan sampai," ujar Rudy Salim saat peluncuran Tesla Model 3 di Pacific Place, SCBD, Jakarta Sabtu (31/8/2019).

Rudy menambahkan Tesla Model 3 ini akan mendapat respon positif mengingat saat ini pemerintah juga tengah gencar-gencarnya mencanangkan percepatan penggunaan kendaraan listrik.

"Menyusul adanya Perpres 55 tahun 2019 tentang percepatan kendaraan teknologi listrik di Indonesia, ini menjadi peluang kami untuk menghadirkan listrik. Tesla Model 3 ini full electric dan nol emisi. Kami berharap dengan kehadiran Tesla model 3 di pasar Indonesia bisa menambah gairah industri otomotif tanah air," sambungnya.

Tesla Model 3 hadir dalam tiga varian yakni Standard Range Plus penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam, dan Performance penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Untuk pasar Indonesia, harga Tesla Model 3 dibanderol mulai dari Rp 1 Milyar ke atas. Namun untuk detailnya pihak Prestige belum bisa menyebutkan karena banyak opsi yang mempengaruhi harga. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag