F1 Belgia 2019: Vettel Beri Selamat Kepada Juniornya Charles Leclerc

Senin, 02/09/2019 16:26 WIB

mobilinanews (Belgia) - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengucapkan selamat kepada rekan setimnya Charles Leclerc atas kemenangan di Formula 1 GP Belgia 2019 Minggu (1/9) malam WIB.

Duo Ferrari memulai lomba dari baris depan. Leclerc sebagai pole sitter dan Vettel di posisi kedua. Leclerc memang tampil lebih meyakinkan dengan sukses mengunci posisi pertama sedangkan Vettel harus puas finish di urutan ke-4.

Sementara itu, kemenangan di Belgia ini merupakan kemenangan perdana Leclerc di ajang F1.

"Jelas, akhir pekan kemarin bukan akhir pekan yang baik untuk saya. Namun, yang terpenting, kemarin bisa menjadi akhir pekan yang hebat untuk Ferrari," kata Vettel.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua orang di dalam tim, terutama Charles untuk kemenangan perdananya," sambung Vettel.

Lebih lanjut, Vettel menjelaskan kegagalannya finish di podium karena ia mengalami masalah dengan ban.

"Pada awal balapan, saya mencoba untuk mengambil alih posisi saya dari Lewis (Hamilton). Namun saya harus berjuang dengan ban mobil saya yang aus lebih cepat dari yang direncanakan," imbuhnya.

"Setelah mengganti ban, saya mencoba untuk tetap berada di posisi ke-2. Namun, dengan kondisi ban yang kembali menurun, saya terpaksa kembali masuk pit," beber pengoleksi empat gelar juara dunia F1 tersebut. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda