Alvin Bahar Kembali Juarai ISSOM Night Race

Senin, 02/09/2019 21:03 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar berhasil meraih podium juara pertama kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max yang digelar sebagai bagian ISSOM Night Race 2019, di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019) malam kemarin.

Hasil ini sekaligus mengulang prestasi Alvin yang juga merebut posisi pertama di seri balap malam ISSOM musim 2018.

Alvin berhasil menyelesaikan lomba di posisi kedua dengan total waktu 18 menit 38 detik.

Namun, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manopo yang finish pertama terkena diskualifikasi. Sehingga Alvin dinyatakan sebagai juara kesatu.

Sementara posisi kedua diraih Avila Bahar dari ABM Motorsport dan posisi ketiga Dede Yoni Azhari (Privateer).

Pada hari yang sama, Honda juga menggelar Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) memasuki seri ke-4.

Di kelas Master HJSC, Zharfan Rahmadi dari Banteng Motorsport keluar sebagai juara kesatu, disusul Fino Saksono dari Smart R Racing di posisi kedua dan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage ketiga.

Di kelas Rising Star, Adrian Jopie Paruntu (Privateer) meraih juara pertama, diikuti M. Arief Hidayat dari NRB Motorsport kedua dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga.

Kelas Promotion, M. Nabil Hutasuhut dari MBG Racing unggul di posisi pertama, M. Fadillah Rakhman dari tim Fastron Jakarta Ban posisi kedua dan M. Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Center ketiga.

Honda Brio Speed Challenge kelas Promotion, Amato Rudolph (Privateer) berhasil meraih juara pertama, Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi kedua.

Para pembalap pemula di kelas Rookie turut meramaikan jalannya balap, dengan Naufal Rafif Busro dari tim Gazpoll sebagai juara pertama, diikuti Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motorsport kedua dan M. Rayvan Putra Widodo dari tim Bank BJB Delta Garage ketiga.

Selanjutnya tersisa tiga seri lagi hingga babak final, yang akan digelar pada Desember 2019.

Menanggapi hasil seri ini, Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, balap One Make Race Honda Jazz dan Honda Brio semakin seru karena para pembalap di berbagai kelas terus menunjukkan kemampuan bersaing dengan ketat.

“Hasil yang diraih Alvin Bahar di kelas ITCR 1600 Max sangat menggembirakan terutama karena performa mobil Honda Jazz-nya yang terus meningkat secara konsisten dari seri ke seri. Serta didukung pengalaman Alvin yang berbuah positif di seri balap malam yang sangat menantang ini,” ujar Yusak Billy. (bs)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta