Open Road eXpedition Siap Digelar di Sulawesi Selatan

Rabu, 04/09/2019 17:15 WIB

mobilinanews (Makassar) - Offroader di pulau Sulawesi tengah bersiap mengikuti ajang bergengsi Open Road eXpedition (ORX). Sejak pertama kali digelar 2015 lalu, agenda event tahunan ini terus diminati peserta. Kini menginjak event seri ke-6 diadakan.

ORX atau Open Road eXpedition adalah event yang digelar di Sulawesi Selatan. Untuk menguatkan local content, ditambahkan South Celebes di depan nama event.

Inilah olahraga kegemaran khusus off-road yang menjadi aktifitas sosial membawa misi kemanusiaan dan lingkungan hidup.

Selain misi sosial lingkungan dan kemanusiaan, aktifitas dalam ORX juga mendorong publikasi secara terbuka tentang potensi wisata alam yang berada di wilayah terpencil dan terisolir. Tentunya masih di pulau Sulawesi alias Celebes.

"Tahun 2019 ini diplot waktunya 11-13 Oktober. Rutenya Makassar - Barru - Sidrap dan finish di Pare Pare. Jadi ada 4 kabupaten akan dilewati peserta," ungkap Hamka Abbas, Ketua ORX-6 2019.

"Peserta dibatasi 96 unit kendaraan. Meski animo offroader cukup tinggi mengikuti ekspedisi lintas alam ini, terpaksa diseleksi agar mudah koordinasinya," tambah Hamka Abbas.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan demi suksesnya gelaran tahun ini.

Gagasan ORX bermula awal 2015 oleh Agus Arifin Nu'mang yang saat itu Ketua Pengda IOF Sulsel.

Mantan Wakil Gubernur Sulsel inilah yang menggagas event ORX dan berhasil menarik minat adventurer offroad nasional. Bahkan juga diminati offroader dari Negeri Jiran Malaysia.

Dan akhirnya, pada tahun 2019 ini sekaligus sebagai launching ORX sebagai Club Adventure yang terdaftar dalam Indonesia Off-road Federation (IOF) sebagai klub resmi penyelenggara kegiatan.

Mantap! (BangVe)
 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag