Ceremonial Start Merdeka Sprint & Speed 2019 Sore Ini di Kantor Gubernur Banten

Jum'at, 06/09/2019 12:22 WIB

mobilinanews (Serang) - Panitia Merdeka Speed & Sprint 2019 mencatat jumlah peserta mencapai 100 stater hingga hari ini.

Sejumlah nama pereli & offroader nasional seperti TB. Adhi, Rifat Sungkar, H. Rihan Variza, H. Atuy Faturahman, Bimo Pradikto dipastikan akan menghadirkan persaingan seru di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Selain menghadirkan nama-nama nasional papan atas, Banteng Motorsport sebagai penyelenggara seri pembuka ini juga mengusung event yang berbeda dengan kegiatan motorsport sebelumnya. 

Salah satunya kegiatan start ceremony sore ini yang dilaksanakan di halaman kantor pemerintahan provinsi Banten di Serang.  

TB Adhi yang ditunjuk sebagai duta Merdeka Speed & Sprint 2019 akan memimpin mendisplay  mobil andalannya Jeep Compass di halaman belakang Masjid Raya Al Bantani KP3B Pusat, Serang, arena pembukaan diikuti pembalap lainnya. 

"Pak Gubernur Banten Wahidin Halim diagendakan menghadiri acara pembukaan ini," kata Bimo Pradikto, Ketua Panitia Penyelenggara Merdeka Speed & Sprint 2019.

Event dilaksanakan dua hari di trek sepanjang 17,08 km itu secara bersamaan Kejurnas Sprint Rally & Speed Offroad.

Untuk kejuaraan sprint rally, mewajibkan peserta mengikuti 4 Spesial Stage (SS). Hal yang sama juga untuk kejuaraan speed offroad.

Selama berlangsung kejuaraan motorsport ini, Banteng Motorsport Club juga memanjakan pengunjung dengan bazaar makanan dan minuman, serta serangkaian game yang menghibur.

Adapun vendor makanan yang sudah menyatakan berperan serta KFC Jagonya Ayam, Restoran Sederhana Asli, Vit & Levite. Sementara game akan menggunakan produk Samsung, yang menyediakan hadiah menarik (E-Sport).

Gelaran motorsport Merdeka Speed & Sprint 2019 juga disponsori Bank DKI, Jakone Mobile, Sarana Jaya, Dorisfa, BBG  AHSRT, HASCAR dan Transpark Bintaro. 

“Event ini dapat berjalan berkat kerjasama dengan  Pemerintah Kota Serang, DKM Masjid Al Bantani, serta menggandeng IMI Banten dan IMI DKI Jakarta. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya," tutup Bimo yang juga Ketua Harian IMI Provinsi DKI. (bs).

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda