Ini Alasan Truk Hino Hybrid Diyakini Cocok Dipakai di Indonesia

Jum'at, 06/09/2019 15:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran Truk Hino Hybrid di Indonesia untuk pertama kalinya, sejak event GIIAS 2019 pada Juli lalu membuka perspektif baru di segmen kendaraan komersial.

Truk inovatif ini diyakini cocok dengan iklim berbagai sektor usaha di Tanah Air, dan program pemerintah yang sedang menggencarkan bahan bakar biodiesel.
 
Sebagai penghasil kelapa sawit, keberadaan kendaraan truk Hino Hybrid akan dapat memanfaatkan sumber daya alam Indonesia yang melimpah ini. 

Karena kendaraan ini ini bisa memanfaatkan  CPO produksi dalam negeri melalui biodiesel seperti yang dicanangkan oleh pemerintah untuk B30 di awal 2020 dan juga target B50 di akhir tahunnya. 

Selain mendukung industri kelapa sawit dan industri dalam negeri lainnya seperti komponen dan supporting industri lainnya. 

Kendaraan komersial Hybrid diyakini menjadi pilihan tepat sebagai solusi alternatif kendaraan komersial di Indonesia. 

Karena berbagai solusi yang ditawarkannya seperti Hino Hybrid sangat sesuai dengan kondisi geografis Indonesia yang membentang luas dan terdiri dari pulau-pulau. 

Sehingga kemanapun truk atau bus ini melintas tidak perlu repot memikirkan ketersediaan stasiun pengisian daya yang belum tentu dimiliki untuk daerah-daerah yang terpencil atau jauh dari pusat kota. 

“Kendaraan Hino Hybrid, sangat kompatibel di Indonesia," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI ketika ditemui Mobilinanews di ajang Indonesia Electric Motor Show 2019 pada Kamis (5/9/2019). 

Khususnya dengan pengoperasian stop and go untuk distribusi barang-barang atau bisnis kargo dan bus transportasi massal. 

Menurutnya, dengan mengadopsi sistem hybrid, tidak membutuhkan infrastruktur tambahan seperti stasiun pengian daya seperti kendaraan listrik.

Di Indonesia, truk Hino Hybrid sudah tiga kali ditampilkan ke publik. Diharapkan kehadirannya dapat memberikan tambahan edukasi mengenasi inovasi teknologi pada kendaraan komersial. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda