Jelang Gokart Sentul : Rava Mahpud di Asia, Prass Kejurnas

Sabtu, 07/09/2019 01:25 WIB

mobilinanews (Sentul) - Para pegokart Indonesia mendominasi klasemen sementara kelas Senior Rok Cup Asia Zone jelang putaran 6 (terakhir) di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (8/9/2019) esok. 

Empat pegokart Merah Putih berada di posisi 4 besar kelas paling bergengsi tersebut. Rava Mahpud di posisi teratas dengan 1.156, diikuti M Harits (1.101), Silvano Christian (941) dan Akmal Assibly (912).

Di urutan 5 baru diisi Alexander Brown (Singapura). 

Dengan raihan tersebut, di atas kertas akan terjadi persaingan ketat dan keras terutama antara Rava dan Harits untuk menjadi sang juara.

Guna amankan 1 seat ke Rok Cup Final International, South Garda, Italia bulan Oktober 2019.

Hanya saja, perebutan seat akan ditambah satu nama lagi melalui Prassetyo Hardja yang kini memuncaki klasemen Kejurnas.

Urutannya adalah Prass dengan 1.659, dikuntit M Harits (kedua) dengan 1.594, Silvano Christian (1.271),  Rava Mahpud (1.245) serta ke-5  Akheela Chandra Dewanto (1.176).

Melihat capaian poin baik di nasional maupun Asia, bisa dipastikan perburuan juara akan berlangsung seru pada putaran penghabisan esok. 

Meski secara matematika praktis  hanya 3 yang memiliki peluang besar yakni Rava, Prass dan Harits, namun kans juga masih terbuka untuk Silvano, Akheela Chandra serta Akmal Assybli.

Apalagi dalam balapan itu berlaku hukum serba mungkin, atau dalam istilah populernya : anything can be happen. Sebelum bendera hitam putih dikibarkan sebagai tanda balapan telah berakhir, semua masih serba mungkin. 

Dengan asumsi, apapun hasil yang diraih Rava esok tidak akan mempengaruhi karena dia sudah lolos dari jalur Rok Cup Singapore yang dimenanginya beberapa pekan lalu. 

Sehingga 2 seat dari Rok Cup Asia Zone dan Kejurnas Gokart Eshark akan diperebutkan oleh 5 nama di atas.  

Mau jadi saksi lahirnya juara nasional & Asia tahun 2019, melipir yuk ke sirkuit gokart Sentul pada hari Minggu esok. (bs) 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda