Gokart Sentul : Gael Juara Putaran Terakhir, Adrian Juara Nasional 2019

Minggu, 08/09/2019 14:47 WIB

mobilinanews (Sentul) - Meski hanya finish ke-3 namun Adrian Sulaiman Hassan berhasil menjadi juara nasional kelas Junior Eshark Indonesia Karting Championship (EIKC) 2019.

Bahkan ketika diovertake Gael Julien, kemudian Neo Yong Jie (ESI, Singapura) di 3 lap jelang finish, pegokart ASR Motorsport tersebut tidak mencoba fight, pada sesi final putaran 6 EIKC 2019 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (8/9/2019).

Pasalnya, mahkota juara nasional kelas Junior itu semakin berpihak kepada Adrian menyusul Gael Julien yang DNF (Do Not Finish) pada Prefinal, akibat insiden dengan Yong Jie di sebuah tikungan dan Gael out. 

Dengan rival utamanya kehilangan poin penting di Prefinal, maka Adrian cukup finish ke-6 saja apapun yang terjadi termasuk Gael finish kesatu, gelar bergengsi itu akan kembali disandang putra Sony Hassan itu.

Toh, bagi Gael, bisa menjadi juara di seri pamungkas ini tetaplah bergengsi dan menghibur. 

Di sesi final yang baru selesai 30 menit lalu, pegokart blasteran Perancis - Madagaskar ini juga harus melakukan start paling belakang. 

Pelan tapi pasti Gael bisa overtake satu demi satu pegokart di depannya.

Di tikungan satu lap 12, Gael berhasil overtake Adrian yang start dari pole position namun kembali diambil alih di R2.

Pada overtake yang kedua, satu lap berikutnya di tikungan sama, Gael langsung melejit meninggalkan kompetitornya hingga menembus finish line. 

Selamat untuk Adrian dan Gael. (bs) 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda