Kanaka Gusasi Raih Juara Nasional Kelas Mini 2019

Senin, 09/09/2019 01:36 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kanaka Azarel Gusasi dinobatkan sebagai juara nasional kelas Mini Eshark Indonesia Karting Championship (EIKC) di Hotel Lor-in Sentul, Bogor, Minggu (8/9/2019) malam.

Keberhasilan pegokart Shadaff Motorsport ini terasa paripurna, karena menutup putaran 6 (terakhir) EIKC 2019 pada hari Minggu di Sentul International Karting Circuit Bogor, dengan menjadi juara kesatu. 

Serunya lagi, Kanaka yang start dari posisi ketiga di partai final baru bisa overtake Rafael Kamal pada lap-lap terakhir. Ibarat mobil, Kanaka adalah Isuzu Panther yang bermesin diesel, makan lama makin panas dan kencang.

"Sebenarnya, Kanaka tampil konsisten dan stabil. Kompetitornya saja, termasuk Rafael yang makin pelan," ujar Andre Gusasi, sang ayah, menanggapi penampilan putranya yang tampil apik dan meraih gelar juara nasional.

Sebelum putaran terakhir ini, sebenarnya posisi Kanaka juga relatif aman. Pasalnya, pengumpulan poinnya jauh meninggalkan para pegokart lain di kelas Mini. Bahkan istilahnya, asal bisa finish saja tetap bakal menyandang juara nasional.

Namun Kanaka yang Brand Ambassador Arai Indonesia ini tidak mau bermain asal aman. Melainkan justru ia ingin menunjukkan performance terbaiknya dan memang layak menyandang predikat sebagai yang terbaik di kelas Mini.

Atas capaiannya tahun ini, ia mendapat trofi sebagai juara nasional, hadiah uang Rp 10 juta dan tiket World Final IAME X30 ke sirkuit Le Mans, Perancis, 17-19 Oktober 2019. (bs) 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag