Kurniawan Adhiasa Putra Raih 2 Trofi Meski Bodi Gokartnya Terlepas

Senin, 09/09/2019 02:27 WIB

mobilinanews (Sentul) – Kalau ada sopir truk yang ikut kejurnas gokart & Rok Cup Asia Zone, ya baru Kurniawan Adhiasa Putra ini. Bukan sekali ini saja, tapi dia ikutan hampir seluruh 6 putaran tahun ini.

Saking gigihnya meski dengan gokart yang sangat standar (nggak enak kalau dibilang gokart seadanya), kali ini berhasil menggondol 2 trofi dari kelas yang diikutinya pada putaran 6 Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Minggu (8/9/2019).

Penampilan Mancung – begitu sapaan akrabnya – yang heroik dan pantang menyerah ini, mendapat komentar tersendiri dari Ricky Sitompul race commentator yang berduet dengan Dudih Anune.

“Ini dia sopir truk andalan aing (saya), yang selalu berlomba penuh semangat hingga titik darah penghabisan…,” teriak Ricky dari tower lantai 3 SIKC.       

Ya, mungkin itu kata-kata yang tepat kepada  si sopir truk ekspedisi PT SHS International Charoen Pokphan Group ini, pofesi kesehariannya. Sehingga mengemudikan truk di jalan tol dianggapnya sebagai latihan balap. 

Betapa tidak, Kurniawan alias  Mancung ini mendapatkan hasil yang cukup memuaskan meskipun mendapat sedikit kendala di sesi Heat kelas Senior.

Tiga  lap menuju finish, bodi gokart yang dipacunya terlepas dari badan gokart. Alhasil, dia DNF (tidak finish) di kelas Expert Non Sedeed.

"Yah itulah balapan, segala sesuatu bisa aja terjadi," kilah Mancung berlagak kayak komentar balap yang di tv.  

Tapi, berkat dorongan dari sang manajer R1 Racing, Richardus Ari Irawan yang datang langsung dari kota Solo, agar bisa tetap fokus akhirnya membuahkan hasil terbaik buat tim.

Apalagi kali ini juga ditonton sang istri & 2 anaknya yang masih balita menemani jalannya final kejurnas Eshark 2019 putaran terakhir.

Dan, Mancung pun bisa membawa pulang trofi kebanggaan sebagai juara 3 Senior Non Sedeed dan juara 2 Expert Non-Sedeed.

"Ya, pokoknya terima kasih kepada semua pihak, dan berharap tahun depan masih bisa ikut meramaikan balapan gokart. Eh, siapa tau bisa balap di Singapura, hehe,” girang Mancung. (bs)

 

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!