BMWCCI Padang Chapter Borong 7 Trofi di Danlanud Drag Race 2019

Senin, 09/09/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Padang) - Anggota BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Padang Chapter berhasil mendominasi kelas bergengsi dalam event Danlanud Cup Race. Menurunkan formasi 4 dragster, 7 trofi drag race diboyong pulang.

BMWCCI Padang Chapter mengandalkan dua unit BMW tipe E36 seri 323i. Mobil dengan dapur pacu berkode M52N25 ini memang memiliki power mesin yang galak. Tinggal disetting dan dikendalikan drivel handal, jadilah kendaraan yang layak diadu berpacu.

Maka turunlah 4 driver members BMWCCI Padang Chapter di runway pesawat bandara militer Angkatan Udara Sutan Sjahrir Tabing, Padang, Sumatera Barat sepanjang Minggu (8/9/2019).

Mereka adalah Anton Saiyo dari Saiyo Autobody, Anggi Primanda membela Surya Motor, Hendra Bocah membawa bendera Nakata Motor dan Andi Akbari dengan King Car Towing.

"Sebagian members BMW Car Clubs Indonesia Padang Chapter adalah dragster yang pengalaman ikuti kompetisi drag race skala regional dan nasional. Diharapkan bisa membawa harum nama komunitas ketika berhasil juara dan naik podium," ujar Leonaldo Fitramardika,jubir BMWCCI Padang Chapter.

Beberapa kelas perlombaan pun diikuti termasuk Free For All (FFA) alias kelas Para Raja. Pilihannya untuk jarak trek 402 meter, meski panitia juga menyediakan trek pendek 201 meter.

"Target bisa meraih waktu tercepat," tekad Anton Saiyo yang sering turun dan memang di event Kejurnas Drag Race.

Tak meleset hasilnya. Semua members BMWCCI yang turun balap berhasil naik podium juara. Di kelas bergengsi FFA meraih Juara Kedua.

"Inilah hasil maksimal yang dicapai anggota klub kali ini," puas Leonaldo yang dekat dengan pers.

Selain ajang drag race, kegiatan car club BMWCCI Padang Chapter cukup variatif, seperti drifting dan touring. Dan pada momen tertentu mengadakan Bakti Sosial.

Bravo! (bangve)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD