Leclerc: Menang di Monza Bersama Ferrari Seperti Mimpi Jadi Kenyataan

Selasa, 10/09/2019 00:27 WIB

mobilinanews (Italia) - Charles Leclerc mengatakan bahwa kemenangan di Sirkuit Monza, Minggu (8/9) bersama Ferrari merupakan mimpi yang terwujud.

Selain Ferrari merupakan impiannya, Sirkuit Monza juga dikenal sebagai kandang tim Kuda Jingkrak, sehingga bisa dipastikan mayoritas semua penonton merupakan tifosi Ferrari.

"Rasanya sangat mengagumkan bisa menang (podium) di sini (Monza). Ini mimpi saya sejak kecil, melihat banyak orang yang berteriak untuk saya dan tim. Mereka bernyanyi bersama. Menakjubkan," kata Leclerc.

Leclerc menambahkan sejak awal ia sudah membayangkan kemenangan di Monza.

"Hal satu-satunya yang saya inginkan adalah ingin menang di depan semua pendukung, untuk mereka dan untuk tim. Tapi saat balapan justru menjadi beban karena saya berpikir menang dan betapa betapa pentingnya kemenangan untuk semua pendukung," beber Leclerc.

Sementara itu, kemenangan di Monza benar-benar menjadi titik awal kalau dirinya menjadi pahlawan baru di Ferrari.

Poin maksimal di Monza juga mengantarkan Leclerc naik keperingkat ke-4 klasemen sementara melengserkan seniornya Sebastian Vettel. (adr)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing