Michael Schumacher Masuk RS di Paris, Kondisinya Serba Rahasia

Selasa, 10/09/2019 06:51 WIB

mobilinanews (Prancis) - Menurut laporan media, Michael `Schumi` Schumacher akan melakukan transfusi sel induk yang dilakukan oleh ahli bedah Prancis, Philippe Menasche.

Tapi, bagaimana sesungguhnya kondisi pemilik 7 gelar juara dunia F1 itu sangat dirahasiakan

Kecelakaan kala main ski pada 2013 membuat Schumi tak sadarkan diri selama sekitar 6 bulan. Sejak itu ia tak pernah tampil di hadapan publik.

Hanya kerabat dan kawan dekat yang bisa mengunjunginya. Sang istri, Corinna, sepenuhnya mengatur perawatan suaminya dan ia yang menentukan siapa yang boleh bertemu atau tidak.

Para mantan petinggi Ferrari seperti Jean Todt (kini President FIA) dan Ross Brawn adalah figur yang relatif lebih bebas menjenguk Schumi.

Tapi, seperti arahan keluarga, dari keduanya tak pernah ada kabar keadaan Schumi sesungguhnya.

Sportsmail melaporkan Desember lalu, meski lambat perkembangan kesehatannya, tapi pemilik rekor 91 kemenangan di F1 itu tidak ditidurkan atau hidup setiap hari di dalam tabung.

Kabar lain, pembalap Jerman itu disebut-sebut masih bisa menonton balapan F1 di televisi. Tapi, soa ini tak pernah ada klarifikasi. Baik dari keluarga maupun mereka yang bisa menjenguk Schumi.

Juru bicara Schumi sejak di F1, Sabine Kehm, dikabarkan ikut terbang ke Paris namun sama sekali tak sudi memberikan keterangan apapun.

"Corinna dan keluarga memang tak ingin kondisi Schumi menjadi perhatian umum. Kita harus hargai keputusan itu. Saya kira jutaan orang yang masih setia menjadi fans Schumi juga bisa menghargai hal itu," ujar Ross Brawn.

Brawn dianggap yang punya andil besar di balik sukses Schumi saat meraih gelar bersama tim Benetton (1994 dan 1995) maupun di Ferrari pada musim 2000, 2001, 2002, dan 2004.

Semoga kabar baik yang akan terdengar dalam waktu dekat. (rnp)

 

 

TERKINI
Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam