Teknologi Canggih Mobil Peugeot Telah Disesuaikan Dengan Iklim di Indonesia

Rabu, 11/09/2019 03:17 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Astra Peugeot memberi keterangan terkait teknologi kendaraan yang disematkan pada kendaraan Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV yang dijual di Indonesia.

Beberapa teknologi yang dijelaskan adalah teknologi mesin E-THP (Efficient – Turbo High Pressure), teknologi transmisi EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6), dan Advance Grip Control.

Selain teknologi, Astra Peugeot juga menerangkan program 5 Years Peace of Mind yang merupakan bentuk komitmen Astra Peugeot dalam menjamin kendaraan yang dijualnya.

 “Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV menggunakan teknologi yang sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia,” ujar Samsudin selaku Aftersales Support Astra Peugeot.

Mesin Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV yang dijual di Indonesia adalah mesin 1.6 Liter E-THP (Efficient – Turbo High Pressure).

Mesin berteknologi turbo tersebut menghasilkan tenaga sebesar 167 HP dan torsi sebesar 240 NM secara responsif dapat mengakselerasi kendaraan dengan mudah sampai dengan kecepatan 200 km/h dan konsumsi bahan bakar dapat mencapai 14 KM per 1 liter bensin.

Transmisi yang digunakan Peugeot bernama EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6) Gearbox yang merupakan transmisi otomatis 6 percepatan menggabungkan kenyamanan berkendara dan efisiensi.

Transmisi EAT6 juga menghasilkan perpindahan gigi yang mudah dan cepat yang memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV juga memiliki teknologi Advanced Grip Control yaitu 5 pilihan mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan berbagai medan yang dihadapi seperti  mode normal, bersalju, berpasir, berlumpur, dan ESP off.

Di luar teknologi canggih yang disematkan pada Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV, Astra Peugeot juga memberikan jaminan layanan purna jual 5 Years Peace of Mind di mana dalamnya termasuk 5 Tahun / 60.000 KM Peugeot Maintenance Package, 5 Tahun / 100.000 KM Warranty, dan 5 Tahun Peugeot 24 Hour Roadside Assistance oleh Astraworld.

Jaringan Astra Peugeot di Indonesia sudah tersebar di area Jakarta, Banten, Solo (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur). (bs)
 

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya