Pra PON Papua 2020 : Pembalap Oneprix Kuasai Podium U21 Perorangan, Jatim Berjaya

Kamis, 12/09/2019 18:39 WIB

mobilinanews (Sentul) – Para pembalap Oneprix kuasai podium kelas 10-20 tahun perorangan kualifikasi PON Papua 2020 di sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Kamis (12/9/2019) siang.

Yakni M Murobbil Fathoni yang memperkuat Jawa Timur sebagai juara 1. Kemudian, Aldiaz Aqsal Ismaya (Nusa Tenggara Barat) juara kedua dan Aldi Satya Mahendra (DKI) sebagai juara ketiga

Tiga pembalap di atas ternyata juga bersaing di ajang balap Kejurnas Oneprix Championship yang disiarkan langsung oleh TVOne. Namun di Oneprix, mereka turun bersama tim masing-masing.

Mereka turun di kelas Novice, yang sebenarnya motornya juga sama dengan yang dipakai di Pra PON Papua di sirkuit Sentul kecil kali ini yakni motor bebek 150 injection.  

Sejak awal hinggal akhir balapan, M Robby yang asli Madura ini mampu menjadi yang terdepan.

Meski sempat ditempel Aldi Satya, M Robby tak goyah. Baru setelah 3 lap terakhir, beberapa pembalap dari group kedua mulai merangsek ke depan.

Robby sempat melorot posisinya saat Aldiaz, Ilham Elsan Efendi (Papua Barat) dan Radeta Arya Khanafi (Sumatera Selatan) menyerbu.

Namun menjelang balapan berakhir, M Robby yang juga dikenal dengan sebutan Robby Sakerah berhasil mengambil alih posisi terdepan, hingga menembus finish line.

Selamat Robby, cak Bambang Kapten dan IMI Provinsi Jatim. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok