Saatnya Komunitas Land Cruiser di Kerinci Resmikan Klub

Kamis, 12/09/2019 22:49 WIB

mobilinanews (Sungai Penuh) - Menjadi anggota klub dengan kendaraan sejenis itu rasanya ibarat teman senasib seperjuangan. Jika ada klub dari kota lain berkunjung, bakal disambut hangat. Seperti saudara dalam keluarga besar mau datang.

Itulah yang dirasakan pemilik dan penggemar Land Cruiser di Kabupaten Kerinci, Jambi. Akhir pekan lalu kedatangan rombongan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter #24 Bukittinggi dari Sumatera Barat. Sebanyak 25 unit kendaraan membentuk iringan panjang.

"Kami jamu tamu istimewa sesama klub Land Cruiser," buka Halim Kadri, offroader Kerinci yang termasuk pionir terbentuknya TLCI Kerinci. Meski sudah sering kumpul dan touring, namun wadahnya belum terbentuk sebagai klub resmi. Anggotanya masih tergabung dalam TLCI Jambi.

"Cikal bakal Land Cruiser Kerinci itu dari Kerinci Offroad. Karena anggotanya punya mobil ekstrem, juga punya hardtop. Bermula tahun 2005 dengan kumpul dan touring ringan," ungkap Halim Kadri yang koleksi tipe FJ60.

"Bahkan kami satu-satunya dari Sumatera yang ikut Jambore Land Cruiser Kedua di Jogja. Setelah Kerinci Jeep Club, namanya menjadi Kerinci Offroad Club yang menjadi cikal bakal berdirinya Land Cruiser," kenang Halim Kadri yang pernah sekolah dan kuliah di Padang, lalu menetap di Sungai Penuh.

Nama lain yang berperan yakni Heraldo Sondakh, pemilik FJ40 berkelir merah. Heraldo adalah Ketua Kerinci Offroad Club yang menjadi motivator dan pencetus berdirinya Land Cruiser Kerinci.

"Di Kerinci itu ada uniknya. Yang diutamakan persaudaraan. Meskipun belum ada pengurus definitif, kebiasaan teman-teman untuk koordinator ditunjuk yang dituakan. Maka jadilah dokter Ikhwan Damhuri sebagai Ketua," tambah Suherman yang juga punya tipe FJ60.

Suherman sering menjadi inspirator dalam setiap kegiatan. Meski tidak punya Land Cruiser tapi dedikasinya luar biasa dalam komunitas otomotif dan event yang diadakan. Bahkan setiap bulan ada kegiatan arisan dengan membawa istri dan anak.

Kegiatan lainnya tentu saja touring dan offroad. "Kami salah satu yang eksplor kawasan Wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Sumbar saat masih jalan tanah," kenang Halim Kadri.

Nah, kabar baik berembus. Dalam waktu dekat bakal deklarasi TLCI Kerinci sebagai Chapter. Selanjutnya berdiri sendiri sebagai klub independen. Nah gitu! (bangve) 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing