JPX Helmet Jadi Bagian dari Perjalanan Ekstrim Himalayan Ridge

Jum'at, 13/09/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - JPX Helmet ikut mensuport perjalanan tim Himalayan Ridge yang melakukan touring melintasi jalur ekstrim di pegunungan Himalaya. Tim Himalayan Ridge yang beranggotan pasangan selebriti Darius Sinathyra dan Donna Agnesia serta jurnalis senior Wisnu "Gareng" Guntoro mengendarai motor Royal Enfield Himalayan dan dilengkapi helm JPX yang sudah mengantongi standarisasi lokal dan internasional.

Darius mengungkapkan, touring ke Himalaya dengan jalur ekstrim jelas memiliki banyak resiko tinggi. Sehingga butuh membutuhkan peralatan safety seperti helm yang juga nyaman digunakan.

"Helm yang sangat nyaman dibutuhkan dalam perjalanan di ketinggian. Tidak hanya bicara soal aman, di Himalaya kita sangat membutuhkan kenyamanan di kepala," kata Dairus saat penayangan perdana vlog perjalanan Himayan Ridge di XXI Lounge Senayan, Jakarta, Kamis (11/9).

Darius mengisahkan Tim Himalayan Ridge sempat menerima tekanan altitude sickness atau acute mountain sickness (AMS) saat melintasi Himalaya di ketinggian 4.200 Meter hingga 4.700 Meter. Rasa itu memberikan tekanan kuat pada saraf-saraf di leher dan kepala, sehingga menimbulkan rasa sakit.

Salomon Manalu, selaku Brand Manager JPX Helmet menjelaskan pihaknya mengembangkan helm yang memang cocok untuk dipakai untuk perjalanan touring di suhu ekstrim.

“Kondisi seperti ini memberikan tantangan bagi kami selaku produsen helm untuk memberikan helm yang sangat lembut dan nyaman dibagian dalam, berbobot cukup tanpa memberikan beban tambahan bagi pengendara dan menyediakan kaca yang jernih dan tidak mudah berkabut agar pengendara dapat melihat jelas di kondisi cuaca yang berubah cepat,” ujar Salomon.

Selama perjalanan, tim Himalayan Ridge memang menemui beberapa kendala, namun pada akhirnya mereka sukses menaklukkan rute jalanan tertinggi di dunia 5.359 meter dari dasar permukaan laut, di Khardung La Gompa, Leh Ladakh, Jammu dan Kashmir, India. (adr)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya