Kaleidoskop 2019 : Yudhistira Juara Pra PON Tapi Tak Lolos QTT Oneprix

Kamis, 02/01/2020 18:40 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap sarat pengalaman, H.Ahmad Yudhistira berhasil menjuarai kelas Beregu Pra PON Papua 2020 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Rabu (11/9/2019) lalu.

Menggeber Yamaha MX King 150 cc injection, Yudhis yang tahun ini juga berlomba di Asia Road Racing Championship (ARRC) & kejurnas Oneprix Championship menyumbang medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

Namun pembalap sekaliber Yudhis asal Binuang, Kalimantan Selatan ini ternyata selalu tidak lolos kualifikasi 24 besar pembalap dalam 3 putaran Kejurnas Balap Motor Oneprix Championship di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya dan Sentul kecil, Bogor.

"Kan motor yang kita pakai di Pra PON ini sama spec-nya dengan yang di Oneprix. Tetapi bedanya, di sini masih standar, di Oneprix boleh sedikit dimodif. Mestinya, di Oneprix ada kelas motor standar. Jadi lebih andalkan skill pembalap, bukan motornya," ungkap Yudhis kepada mobilinanews.

Terkait prestasinya masih jeblok di ajang balap motor yang disiarkan langsung TVOne tersebut, Yudhis menyebutkan bahwa pasti sudah tahu apa penyebabnya. "Nggak perlu saya ungkap kan. Nggak enak jadinya kalau saya ngomong dong," lanjutnya.

Penyebab paling utama kabarnya dari supporting team, yang tidak sesuai ekspektasi. Kurang update dengan teknologi terkini, terlebih tidak menyiapkan settingan motor yang presisi sesuai dengan sirkuit yang dipakai lomba.

Yudhis berada di tim yang sekarang lebih karena sudah memiliki hubungan baik, dan bagi para kru mekanik yang menangani motornya, lebih menitikberatkan pada loyalitas. Sebab sudah lama mengabdi di tim.

Toh, menghadapi putaran 4 Oneprix di Sentul Kecil pada 13 Oktober mendatang, telah ada upaya dari tim untuk perbaikan. Yakni dengan membeli mesin dari seorang mekanik andal Yogyakarta. 

"Ya intinya, pembalap pasti ingin menang. Maka untuk Oneprix tahun depan, saya telah menyiapkan plan dengan target bisa kuasai podium juara, seperti saat Indoprix dulu," buka Yudhis yang bersiap memiliki anak kedua dalam waktu dekat. (bs) 

      

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen