Terungkap, Suzuki VS400 Instruder Yang Dipakai Boncengan Habibie Punya Pak Harto

Minggu, 15/09/2019 00:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie ternyata juga seorang pecinta otomotif. Dan, termasuk tokoh yang hobi mengendarai sepeda motor gede (moge).

"Bapak suka naik motor. Kalau lagi naik motor begitu, jadi kami dampingi di belakang. Kalau tidak, biar bapak aman motornya, kami ada di depan dan juga belakang. Waktu sama Pak Harto (Soeharto) juga suka naik motor," kata salah satu mantan pengawal pribadi BJ Habibie..

Bukti kecintaan Presiden ke-3 Indonesia pada otomotif adalah foto legendaris BJ Habibie saat mengendarai moge. Terlihat, ia mengendara moge sementara Presiden Soeharto membonceng di belakang.

Foto itu terekam di halaman Istana Negara, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Dari foto itu, mantan Menristek kelahiran Pare Pare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1036 itu terlihat piawai mengendara motor dengan cc besar itu.

Dan baru sekarang ketahuan ternyata motor Suzuki VS400 Instruder tersebut adalah milik Pak Harto.

Jadi, ada dugaan sengaja mantan Presiden RI ke-2 tersebut meminta diboncengin ahli dirgantara lulusan Jerman itu karena tahu penggemar motor dan jago bak seorang bikers.

Ternyata juga, BJ Habibie tak hanya penggemar motor. Namun juga kolektor mobil, khususnya mobil klasik Mercedes-Benz.

Koleksinya, Mercedes-Benz bersejarah bahkan sebelum Indonesia merdeka. Salah satunya MB 300 SL Gullwing yang diproduksi pada 1954-1957. Dan, mungkin hanya Habibie satu-satunya yang memilikinya di Indonesia. (bs)

 

 

 

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP