3 Orang Meninggal Karena Pecah Ban di Tol Jagorawi, Fitra Eri : Jangan Ngerem

Minggu, 15/09/2019 14:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Buat teman-teman, kalau semisal mendadak ban pecah di jalan, termasuk di jalan tol, yang terpenting adalah jangan ngerem. Lepas aja pedal gas perlahan, sambil tahan setir.

“Jangan panik dan jangan over reaksi. Kalau nggak direm dan setir tetap dijaga lurus, insyaallah gak akan kenapa-kenapa. Tapi kalau direm sedikit saja bisa langsung melintir dan terbaik,” ungkap Fitra Eri, youtuber dan pembalap mobil senior.

Tips mengemudi ini disampaikan Fitra, terkait kejadian kecelakaan tunggal yang menimpa sebuah minibus bernomor polisi F 1196 DH di tol Jagorawi  tadi pagi.

Peristiwa terjadi  pada ruas KM 36+600 dari arah Bogor menuju Jakarta, dikabarkan karena pecah ban.

"Terkait adanya video kecelakaan di Jagorawi yang beredar, kami informasikan telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan  minibus APV, tepatnya pada 08.30 WIB," kata Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, Minggu (15/9/2019).

Irra mengungkapkan, dalam kecelakaan itu 3 orang meninggal dunia. Sementara, beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

Pada video yang beredar di medsos, beberapa korban tampak tercecer di sisi jalan, sementara kendaraan minibus yang sempat terbalik ringsek.  

Menurut Irra, korban meninggal dunia dan luka-luka itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan penanganan medis.

"Terdapat 3 korban jiwa dan langsung dilarikan ke RSUD Ciawi. Korban luka-luka dibawa ke RS EMC Sentul dan RS Bina Husada Cibinong," tutup Irra. (bs)

TERKINI
BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar