GP Brno : Marquez Bertekad Menang Di Sirkuit Tidak Favorit

Rabu, 12/08/2015 07:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sukses memenangi GP Indianapolis, Amerika Serikat, Marc Marquez terlecut lebih dalam. Juara dunia 2013 dan 2014 ini bertekad melanjutkan sukses di GP Brno, Republik Ceko, 15-16 Agustus akhir pekan ini.

"Balapan di Indianapolis berlangsung ketat dan saya bersaing keras dengan Lorenzo. Namun akhirnya saya bisa memenangi perlombaan.  Saya sangat gembira akhirnya bisa meraih dua kemenangan beruntun," ucap Marquez .

Kalau pebalap Repsol Honda itu makin confident sangat bisa dipahami. Pasalnya , awal musim tahun ini boleh dibilang sebagai masa sulit pebalap berusia 22 tahun itu. Maka itu momentum kemenangan 2 kali beruntun menjadi pelecutnya.

“Saya berhasrat melanjutkan momentum bagus ini  saat balapan bergulir di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini. Saya sangat antusiasnya menghadapinya,” ungkap pebalap asal Spanyol itu.

Marquez mengawali musim 2015 dengan kurang ideal. Berstatus sebagai juara bertahan, sempat tiga kali retired dalam tujuh balapan pertama sebelum bangkit di Assen, Belanda dengan finish runner-up.

Setelahnya, Marquez keluar sebagai pemenang di 2 seri terakhir  di Sachsenring, Jerman dan Indianapolis berarti menjaga rekor 100 persen kemenangan dalam tujuh balapan di Amerika Serikat selama berlaga di balap motor kelas premier sejak 2013.

Tantangan dihadapkan kepada Marquez mengingat Brno bukanlah sirkuit favoritnya. Tahun lalu, kemenangan beruntun (10) yang diraih Marquez  berakhir di sana dengan finish keempat. Bagaimana dengan tahun ini?

"Kami bisa menikmati kemenangan pada Minggu malam di Indianapolis dan sekarang sudah dalam perjalanan ke Brno untuk balapan selanjutnya. Brno bukan sirkuit kesukaanku dan hasil di masa lalu tidak selalu bagus. Tapi, momentum bagus dan kami akan bekerja keras untuk sebuah pertarungan," tekad Marquez.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda