New Toyota Calya Resmi Mengaspal, Apa Saja Ubahannya?

Senin, 16/09/2019 14:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Calya, Senin (16/9) di Kembang Gula, Sudirman, Jakarta.

Toyota Calya pertama kali hadir pada tahun 2016 silam dan sukses dipasaran sebagai alternatif kendaraan murah 7 seater. Namun hingga pertengahan semester 2019, belum ada ubahan apapun yang dihadirkan oleh Toyota.

Lahirnya New Calya ini tentunya akan menjadi bentuk komitmen Toyota dalam memenuhi keinginan penggemar Calya di Indonesia.

"New Calya merupakan implementasi komitmen Toyota dlam semangat Lets Go Beyond. Sentuhan penyegaran yang diberikan makin meningkatkan nilai tambah New Calya sebagai mobil keluarga yang tidak hanya menawarkan fungsionalitas tapi juga semakin gaya, tangguh dan nyaman dikendarai," ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM .

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, perubahan yang paling terlihat ada di bagian depan. Dengan gril depan yang lebih lebar, New Calya terlihat sedikit lebih agresif dibanding versi lamanya.

Lengkap dengan fitur seperti New Led Headlamp, New Retractable outer mirror (tipe G), new front grile design, serta new alloy wheel design.

Sedangkan penyegaran interior juga semakin mewah seperti penggunaan warna coklat gelap di dashboard, serta dilengkapi fitur New touchscreen head unit (tipe G), new audio steering switch (tipe G), new under seat compartment, illumination on A/T indicator, driver seat back pocket, dan front console box.

"Dengan desain interior dan eksterioryang agresif serta didukung fitur-fitur terbaru, kami harap New Calya mendspst respon positif dari konsumen," terang Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT TAM. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag