Kaleidoskop 2020 : DKI Juara Umum Pra-PON 2020 Cabor Balap Motor

Kamis, 02/01/2020 17:02 WIB

mobilinanews (Serang) - Kontingen DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum Pra-PON XX Papua 2020 dari cabang olahraga bermotor yaitu balap motor, & motocross yang berakhir hari Minggu (15/9/2019 di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Secara total, DKI di bawah komando Anondo Eko ini berhasil meraup 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Urutan kedua ditempati Jawa Timur dengan 3 emas, posisi ketiga Bali dengan 1 emas dan 1 perak, dan peringkat 4 Sulawesi Selatan dengan 1 emas. (Daftar perolehan dan rekapitulasi medali lihat tabel).

"Alhamdulillah, kerja keras kami semua pengurus IMI DKI, dari tingkatan atas sampai bawah mendapatkan hasil yang membanggakan. DKI berhasil menjadi juara umum serta menempatkan pembalap pada seluruh kelas di balap motor maupun motocross pada PON di Papua tahun depan," ungkap Anondo Eko kepada mobilinanews.

Disebutkan, mestinya hasilnya bisa lebih bagus lagi, jika tidak terjadi beberapa insiden pada saat race di motocross Pra PON Tembong Jaya. 

Sedangkan di balap motor Pra PON yang dihelat di Sentul International Circuit, Bogor, 11-12 September lalu, relatif mulus dengan capaian 2 medali emas san 1 perunggu.

Meski begitu, Anondo berpesan dan mengingatkan jangan cepat berpuas diri dulu. Pasalnya, ini baru Pra-PON.

"Lebih penting tentunya di PON Papua sesungguhnya yang akan digelar tahun depan. Karena daerah lain yang telah lolos, juga pasti akan menyiapkan diri sebaiknya mungkin dalam kurun waktu setahun ke depan," ujar Anondo mengingatkan.

Terkait pelaksanaan cabor bermotor yang hingga sekarang belum ada kepastian, dia menyerahkan itu kepada IMI Pusat.

"Wah, nggak tahu kalau itu saya, mas. Kami percayakan saja kepada IMI Pusat, kami ikut aja, yang terbaik pokoknya," ujarnya tersenyum. (bs)

 

 

 

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda