ARRC 2019: Punggawa AHRT Pasang Target Maksimal di Seri 6 Sirkuit Sepang

Kamis, 19/09/2019 17:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Lima rider muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis meraih podium tertinggi pada ajang lanjutan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Sepang, Malaysia (21-22/9) akhir pekan ini.

Di kelas AP250, Irfan Ardiansyah kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan total poin 140. Irfan yakin dapat tampil maksimal berkat pengetahuan karakter sirkuit yang telah didapatkan sebelumnya.

“Seri Sepang kali ini sangat penting bagi saya dalam persaingan poin yang sangat ketat untuk merebut juara Asia. Saya akan fokus dan manfaatkan sebaik mungkin pengalaman saya di Sepang ini untuk bisa meraih hasil yang bagus,” ujar Irfan.

Dua pebalap AHRT lainnya pada kelas yang sama juga tak kalah optimis. Awhin Sanjaya yang bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan total raihan poin 124 dan Lucky Hendriansya di posisi kelima dengan poin 97 yakin bisa naik podium di seri Sepang.

“Saya bertekad tidak akan menyiakan dua putaran tersisa pada AP250 2019, termasuk di Sepang kali ini. Saya akan tampil sebaik mungkin dan memanfaatkan free practice agar dapat settingan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang bagus dalam qualifying practice sehingga memudahkan saya bertarung di barisan depan saat balap nanti untuk raih juara,” kata Awhin.

Sementara itu, di kelas yang tak kalah bergengsi, Supersport 600, punggawa AHRT Andi Gilang Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens menargetkan hasil terbaik.

Andi Gilang yang kini berada di posisi keempat klasemen mencatatkan poin 84. Setelah tampil di Moto2 GP San Marino lalu, pembalap muda asal Bulukumba Sulawesi Selatan ini akan berusaha menapaki podium tertinggi.

“Saya dapat pengalaman berharga tampil di Moto2 GP San Marino kemarin. Hal ini semakin menguatkan spirit saya untuk bisa tampil terbaik di ARRC. Semoga putaran Sepang memberi cerita yang positif buat saya dan AHRT. Mohon doa dan dukungannya,” terang Andi. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag