Tak Hanya Jualan Desain, New Yaris Punya Fitur Safety Terlengkap di Kelasnya

Jum'at, 20/09/2019 16:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Segmen kendaraan hatchback mungkin masih dibawah kendaraan MPV, namun bagaimanapun juga market kendaraan hatchback masih memiliki banyak peminat khususnya dari kalangan anak muda.

Maka dari itu, desain yang sporty, kompak, dan dinamis menjadi standar utama terhadap kendaraan-kendaraan hatchback yang dipasarkan.

Soal desain tentunya kembali kepada selera masing-masing konsumen. Karena masing-masing pabrikan punya ciri khas dan karakter terkait soal desain. Namun untuk pabrikan-pabrikan besar macam Toyota, desain dari sebuah mobil juga dikembangkan berdasarkan survey konsumen, tak terkecuali model andalan di segmen hatchback yakni New Toyota Yaris.

Sejak pertama kali muncul pada tahun 2006, Yaris sudah beberapa kali mengalami perubahan dari segi desain. Awal 2018, PT Toyota Astra Motor menghadirkan New Yaris dengan tampilan yang kian modern.

Konsep desain mengusung tema Sporty and Aggressive Design lewat garis aerodinamis modern yang tampak kian stylish karena menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera konsumen.

Selain desain yang menawan, New Yaris semakin ideal menjadi pilihan konsumen tanah air karena menawarkan paket fitur terlengkap dibanding kompetitor di kelasnya.

New Yaris hadir dengan Top Class Safety yang tersedia pada semua grade antara lain 7 SRS Airbag yang terdapat pada driver, driver knee, passenger, side L+R, curtain L+R. Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt warning untuk pengemudi dan penumpang, Emergency Brake Signal (TRD Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Tujuh kantong airbag serta fitur stabilitas berkendara Vehicle Stability Control (VSC) menjadi keunggulan New Yaris yang tidak dimiliki kompetitor. Hatchback dari pabrikan lain biasanya hanya menyematkan dua kantong airbag dan tanpa fitur kestabilan.

Yang tidak kalah penting, New Yaris mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc teknologi Dual VVT-i. Mesin ini terbukti memberikan efisiensi terhadap konsumsi bahan bakar, baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag