Mirza Putra Utama : Sayang Sih, Poin Jadi Ilang

Sabtu, 21/09/2019 10:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait bandingnya yang tidak diproses oleh tim Panel Banding ISSOM karena kelalaian prosedur, Mirza Putra Utama pembalap privateer yang turun di kelas ITCR Max dan JSTC tak bisa banyak komentar.

Ya, maklum saja, karena Mirza masih 15 tahun. Apalagi pelanggaran yang ditudingkan terkait persoalan teknik. 

Apakah Mirza paham kasus (diskualifikasi) di ISSOM hingga putusan tim Panel Banding kemarin?

"Ngerti dikit-dikit. Saya sempat baca, ada yang mundur (Anton Ceper Mundur dari Komisi Teknik IMI Pusat)," jawab Mirza, polos.

Bagaimana tentang sanksi (diskualifikasi) penghapusan seluruh poin yang juga berlaku untuk Mirza?

"Sayang sih, poin jadi ilang. Tapi nggak papa, nanti fight lagi di seri ISSOM selanjutnya," kata siswa kelas 1 SMA Cita Buana Ragunan, Jakarta Selatan ini.

Hanya saja, Mirza yang turun berlomba di dua kelas mengandalkan Toyota Yaris tidak percaya kalau disebut karena memakai illegal part atau illegal modification.

"Om Anton (Hudijana, tuner Mirza) itu nggak mungkin melakukan itu, orangnya nggak curang," ungkapan lagi.

Toyota Yaris yang dipakai balap Mirza, mendapat penanganan serta perlakuan hampir sama dengan yang dipakai skuad Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Juga mendapat sentuhan dan memakai part balap dari TRD Jepang yang dikomandani Toshio Obara.

Bahkan, Ari Utama sang ayah telah mengorder 1 unit Toyota Yaris lagi dengan special request spec sedikit lebih. Kini sudah hampir selesai.

Tapi, Anton Hudijana yang membangun mobil tersebut tengah bingung melakukan modifikasi karena regulasi dari IMI untuk ITCR Max yang disebutnya rancu dan membingungkan.

Nantinya, Mirza akan memakai mobil yang berbeda untuk ITCR Max dan JSTC, namun dengan brand  yang sama : Toyota Yaris.(bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag