Debut ABM di Drag Race Sentul Sabet Podium, Satu-Satunya VW Kodok

Minggu, 22/09/2019 19:41 WIB

mobilinanews (Sentul) – Biasa mengurusi pembalap sebagai manajer tim ABM Motorsport, kali ini Agustinus Ariyanto turun sebagai pembalap.

Tepatnya, Ari - sapaan akrabnya - pembalap ABM Motorsport pada Sentul Drag Fest di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (22/9/2019) hari ini.

Serunya, Ari ternyata menjadi satu-satunya dari total 458 starter yang mengandalkan VW Beetle (VW Kodok) di ajang balap adu kebut jarak pendek ini.

Ariyanto (paling kiri), debut ABM langsung podium

“Puji Tuhan, om. Dapat podium 4 di kelas Pro Street Bracket 15,” ungkap Ari kepada mobilinanews.

Yang melegakan lagi, target kedua yang terpenuhi selain naik podium adalah target waktu.

“VW Kodok saya bisa tembus di waktu 14 detik. Tepatnya, 14.7 detik,” lanjut pria yang memang memiliki basic sebagai pembalap drag race namun juga sempat turun sebagai pembalap mobil ini.

Tembus 14 detik di kelas Pro Street Bracket 15

Tampilnya VW Beetle keluaran tahun 1964 tersebut menandai debut ABM Motorsport di ajang drag race.

Sebelumnya, tim yang dikomandani Paul F. Montolalu ini berkiprah di balap mobil ISSOM dan drift. Tak hanya kontestan, namun bertindak pula sebagai penyelenggara.

“Event berikutnya, drag race di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, 18-19 Oktober 2019. Ikutan lagi dong dan dengan target lebih baik lagi hehe,” bungah Ari. (bs)

HASIL LOMBA :

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok