Rigid Hauler Volvo R100E Tampil Perdana Menyapa Konsumen Tambang Indonesia

Senin, 23/09/2019 10:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Volvo Construction Equipment bersama Volvo Trucks Indonesia menghadirkan menampilkan sejumlah teknologi dan model terbaru untuk tambang di ajang Mining Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (18-21/9/2019).

Pada partisipasinya kali ini, Volvo Trucks membawa sejumlah model yang belum pernah ditampilkan ke publik, salah satunya yang ada di booth outdoor Volvo, yakni rigid hauler R100E yang menjadi flagship Volvo.

Tampil pertama kalinya untuk umum, rigid hauler Volvo R100E sulit untuk dilewatkan dan mampu menarik perhatian pengunjung. 

Dengan kapasitas muatan seberat 95.000 kg, R100E digerakkan oleh mesin premium dengan performa tinggi, bahkan dalam putaran mesin rendah. 

Ditambah dengan jarak servis yang panjang dan efisiensi bahan bakar, biaya operasionalnya menjadi sangat rendah. 

Performa dan efisiensi bahan bakar R100E diperkuat oleh pola perpindahan gigi yang terintegrasi, terdiri dari dua mode – Power dan Economy.

Dengan bobot muatan 100t/95-ton, R100E memungkinkan operator untuk mencapai target produksi lebih cepat. Dibangun untuk performa, R100E digerakkan mesin premium 783 kW (1.075 hp). 

Kombinasi mesin dan sistem penggerak (drivetrain) menghasilkan kemampuan torsi yang besar, performa tarik dan tenaga tarik roda (rimpull) terbaik di kelasnya, demi traksi optimal. 

Pengendalian sistem penggerak dan momentum kendaraan berasal dari Volvo Dynamic Shift Control baru yang secara otomatis mengatur titik perpindahan gigi, tergantung dari kondisi jalan dan input pengemudi. 

R100E didesain untuk dikendarai di segala permukaan jalan pertambangan dan penggalian dengan mempertimbangkan biaya operasional. 

Konsumen akan menghemat biaya operasional dengan R100E berkapasitas 60,4 m3 dan bodi berbentuk V yang mengoptimalkan daya tampung muatan sekaligus meminimalisir endapan material (carry-back).  

Kebijakan load profile yang sudah dikenali industri ini memungkinkan operator untuk mencapai target muatan rata-rata (95t). 

Sedangkan sistem body-tipping memastikan waktu siklus cepat untuk performa efisien. Kehadiran R100E sekaligus membuktikan Volvo Trucks Indonesia punya produk kompetitif yang patut diperhitungkan untuk peruntukkan tambang. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag