ARRC 2019: Dua Rider AHRT Mendominasi Kelas AP250 Seri 6 Sepang

Senin, 23/09/2019 22:30 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Dua rider Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 6 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Di race 1, Sabtu (21/9) podium tertinggi diraih oleh Irfan Ardiansyah. Kemudian berlanjut di race 2, Minggu (22/9) gantian Awhin Sanjaya yang keluar sebagai juara.

Bagi Irfan, ia sedikit mendapatkan kendala di race 2 karena ia terganggu oleh rider lain yang mengalami crash. Hasilnya Irfan harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-5 saat race 2.

“Saya menghadapi situasi yang sangat menantang di balapan kedua. Usaha saya bisa bertarung di barisan depan terhalang pembalap yang terjatuh persis di depan saya. Beruntung saya bisa kembali ke rombongan. Pada akhirnya posisi 5 adalah hasil terbaik yang bisa saya dapat di race 2 ini. Putaran terakhir ARRC di Thailand, saya akan berjuang untuk bisa jadi juara Asia,” ujar Irfan.

Lain halnya dengan Ahwin Sanjaya. Ia mengakui kalau kemenangan di race 2 dikarenakan ia belajar dari pengalaman di race 1.

“Saya senang sekali karena balapan kedua berjalan sesuai dengan harapan, saya bisa naik podium tertinggi. Belajar dari balapan pertama, saya mencoba untuk bersabar, fokus, dan tidak melakukan kesalahan. Dengan momentum yang tepat, saya melakukan gebrakan pada lap terakhir dan mampu menyentuh garis finis di urutan pertama," ungkap Ahwin.

Usai seri 6 di Sirkuit Sepang, klasemen sementara AP250 dihuni oleh 3 rider Indonesia antara lain Irfan, AM Fadly, dan Ahwin Sanjaya.

ARRC 2019 seri 7 dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada tanggal 29 November - 1 Desember mendatang. (adr)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen